PORKAB Garut 2016, 80 Persen Masih Gunakan Venue Swasta

188
Ketua Porkab Garut 2016, Drs Ade Hendarsyah MM

KF, – Panitia pelaksana pekan olah raga Kabupaten (Porkab) tahun 2016 terus lakukan rapat koordinasi mengingat waktu beberapa pekan menuju pembukaan pada 23 Desember mendatang dan berbagai tahapan persiapan pun telah dilakukan.
Seperti penghitungan bajeting, pengamanan dan termasuk persiapan veneu pun telah dipersiapkan.

Saat ditemui ketua Porkab Garut tahun 2016 mengatakan,untuk tempat pertandingan (venue) digelar dibeberapa kecamatan,
” lokasi penyelenggaraan pertandingan untuk 22 cabor yang dipertandingkan tersebar di empat kecamatan yakni Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, dan Karangpawitan. Sebanyak 80 persen kita masih menggunakan sarana olahraga (SOR) lapangan milik swasta. Salah satu contoh Gor Sudirman, Gor SAS pasti ada harga sewanya,” ungkap Drs Ade Hendarsyah MM pada wartawan dikantor KONI Garut.

Ade pun menjelaskan, kalau yang milik Pemkab itu hanya ada beberapa seperti Kerkof, Jayaraga, Ranca Bango dan pemetaan nya pun luar biasa, memang tidak ada sewanya tetapi harus kita benahi.
“Panpel sepak bola rencananya akan menggunakan dua lapang Jayaraga dan lapang Rancabango, selama ini yang relatif sering digunakan lapang Jayaraga untuk pertandingan dan untuk lapang Rancabango itu bukan lapang untuk pertandingan besar, lapangnya untuk sesi latihan. Setelah kita on spot kelapangan, memang pemetaannya luar biasa, banyak lubang- lubang, jelasnya.

Lebih jauh Ade menambahkan, Dalam pelaksanan Porkab tahun ini adanya peningkatan yang cukup segnipikan di banding tahun lalu 2012 yang diikuti 16 Cabor sedangkan pada Porkab tahun ini 2016 diikuti 22 Cabor. Berarti ada sebanyak 6 Cabor baru seperti cabor pacuan kuda, panahan dan balap motor. Selain itu yang luar biasa dari sisi pesertanya, Porkab rupanya mengalahkan ditingkat Porda ataupun PON. Jika Porda diikuti 27 kontingen kabupaten/kota dan PON 34 kontingen provinis, maka Porkab diikuti 42 kecamatan, pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN