Pos Kamling Di Muara Sanding Ini Jadi Tempat Ajang Silaturahmi Warga.

99
Ket foto: Warga dan pengurus RW saat foto bersama usai melaksanakan gotong royong. (Foto : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- GUNA Mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat (Kantibmas). Terlihat Antusias Warga RW 16 Cintamaya Saat melakukan gotong royong membangun Pos kamling secara swadaya, di Kp. Sanding Cintamaya, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Jawabarat. Sabtu ( 09/03/2018) nampak begitu terlihat dari banyaknya warga masyarakat.

” Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan pos kamling ini diharapkan akan tercipta kesadaran terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan secara bersama-sama, serta memiliki kepedulian dan tanggung jawab, terutama untuk keamanan pada malam hari,” ucap Andi Wiliam selaku Ketua Rukun Warga 16 Cintamaya, Sabtu (9/3) sore.

Lebih jauh Ketua RW 16 mengatakan, Hal ini sebagai langkah dan upaya warga RW 16 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang mana dengan terpeliharanya tingkat keaktifan jaga ronda malam setidaknya akan
menjadi segan untuk orang yang akan berbuat jahat.

” Sehingga warga juga tenang dalam melakukan aktifitasnya,” ucap ia.

Masih kata Andi, terbangun nya pos kamling ini bukan hanya untuk ronda saja, akan tapi ini sebagai tempat silaturahmi.

“Pos ini bukan hanya untuk ronda saja, tapi lebih kepada tempat ajang silaturahmi antar warga khususnya diwilayah RW 16 dan warga sekitarnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tak lupa pihaknya selaku kepengurus RW 16 Cintamaya, mengucapkan terima kasih pada seluruh warga yang telah terlibat dalam pembangunan pos kamling ini.

” Atas nama pribadi dan seluruh pengurus RW 16, Kami ucapkan terimakasih, atas partisipasi nya pada seluruh warga yang telah rela bahu membahu sehingga terwujudnya pembangunan pos keamanan ini, baik bantuan materi ataupun tenaga dan pemikiran nya,” paparnya.

Oleh : J. Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN