Pos Lantas Diperempat Maktal Dirusak Dua Orang Pengendara Sepeda Motor.

89
Kapolsek Garut kota saat melihat kondisi pos lantas diperempatan maktal

GARUT,(KF).- Pos Lantas yang berada di perempatan lampu hijau Maktal Jalan Cimanuk, kelurahan Paminggir, kecamatan Garut Kota, Jawa Barat, diduga dirusak oleh dua orang pengendara sepeda motor, Rabu (18/4/2018) malam.

Pantauan Koran-Fakta.com ditempat kejadian, olah TKP dan pengejaran pelaku langsung dipimpin Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo.

Usai penangkapan pelaku, Saat ditemui Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo, membenarkan adanya aksi perusakan pos lantas polisi tersebut.

“Betul, ada aksi perusakan pos polisi yang dilakukan dua pengendara sepeda motor, kejadiannya terjadi Rabu sekitar pukul 01:30 WIB, ” kata Uus pada Koran – Fakta.com.

Lebih jauh Uus menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga.

Selang beberapa jam dua orang pengendara sepeda motor yang diduga kuat melakukan pengrusakan akhirnya diamankan Polsek Garut kota. (Foto istimewa)

“Awalnya ada warga yang melapor adanya pengrusakan pos lantas didaerah Maktal, oleh dua pelaku pengendara sepeda motor, dengan cara melempari menggunakan batu dan helm dengan membabi buta, menurut saksi kemudian pelaku melarikan diri ke arah jalan selatan mengarah jalur cikajang,” Jelas Kapolsek.

Setelah menerima laporan, dirinya (Kapolsek-red) bersama anggota langsung menggelar olah tempat kejadian perkara(TKP) dan pengumpulan barang bukti dan langsung melakukan pengejaran,

” Pelaku dapat ditangkap di Cilimus sedang duduk di warung dalam keadaan mabuk, sekitar pukul 2:30 Wib dan langsung kami amankan ke Polsek Garut Kota,” ujarnya

Masih kata Uus, dari kejadian tersebut pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya Batu, pecahan Kaca, Bata, Helm pelaku dan satu buah sepeda motor Merk Mio GT warna hitam tanpa indetitas.

Ia menambahkan, Saat ini pihaknya masih menyelidiki motif dari perusakan pos polisi itu.

” Kami masih melakukan penyelidikan, terkait motif para pelaku”, terang Uus.

Penulis : J.Gunawan
Editor Indra R