Posyandu Asihan RW10 Muara Sanding, Di Kunjungi Tim Penilai Provinsi Jabar.

86

Wartawan: J Wan

GARUT, ( KF ) – Usai penilain ketua tim penilai lomba posyandu tingakat Kabupaten, Drs Julianto, didampingi Asda 1 Didit dan Camat Garut Kota Bambang Hafid kepada wartawan. Rabu (19/10/17) sore, Di Aula Sekretariat Kesehatan Posyandu Kecamatan Garut Kota

” Untuk penilaian ini dilaksanakan di Kabupaten Garut tepatnya di Kecamatan Garut Kota, Kelurahan Muara sanding yaitu Posyadu Asihan RW10, posyandu yang terbaik se-Kabupaten Garut, kata Drs Julianto selaku Ketua tim penilai lomba posyandu tingkat Kabupaten, Provinsi Jawa Barat.

Julianto juga menambahkan, melihat dalam pelaksaanan penilaian ini adalah untuk indikator tingkat penilaiannya dimana pokjanal dengan OPD lintas sektor terkait, untuk membantu kegiatan posyandu multifungsi, yang ada dan terbaik di Kabupaten untuk beradu dengan tingkat dengan Kab/Kota lainnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk katagori penilaiannya sendiri diantaranya, pertama dari sisi program, komitmen dukungan pemerintah daerah, dan dari sisi kegiatan, serta termasuk juga dengan dukungan CSR dari pengusaha, untuk kegiatan posyandu multifungsi.

“posyandu multifungsi ini perlu dukungan semua stekolder, dan Alhamdululilah, kami melihat kegiatan di posyandu ini telah masuk multifungsi dan sudah bekerjasama dengan pengusaha yaitu dengan klinik Yasinta, ” ujarnya.

Menurutnya, hanya ada beberapa masukan dalam kegiatan di posyandu ini harus didukung oleh semua pihak dalam artian dari konsep pokja, di tingkat kelurahan, kecamatan maupun di tingkat Kabupaten, dan kita melihat sudah ada enam stekolder.Termasuk dengan program-program inovasi.

“Di Kabupaten/kota lain sudah ada sistem posyandu online kalau di Garut sudah Ada Blogsport karena posyandu ini telah multifungsi dan harus sudah menggunakan IT, melalui program sistem informasi posyandu,” tandasnya

Untuk Kab.Garut ini adalah penilaian keempat, lebih jauhnya menjelaskan, dalam satu provinsi ini ada lima tim ada tingkat kota dan tingkat Kabupaten.

“Dua tim untuk kota dan tiga tim untuk Kabupaten. Diantaranya Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis, Kab. Tasik, Kab.Garut dan besok Kab. Bandung dan Kab.Bandung Barat ,” pungkasnya.

Editor: Indra R

BAGIKAN