PPDI Garut, Berharap Adanya Jalan Khusus Untuk Difabel

45

GARUT,(KF). – Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto, didampingi Sekretarisnya, Komar Amd, mengucapkan terima kasih kepercayaan Pemerintah Kabupaten Garut mengundang Keluarga Besar PPDI pada acara Rapat Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Kamis (16/08/2018).

Usai mengikuti acara, Ketua PPDI menyampaikan harapannya, agar Pemerintah Daerah bisa menyediakan sarana dan fasilitas khusus penyandang disabilitas di lingkungan kantor Pemkab Garut.

“Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 mengenai persamaan hak dan penggantian nama penyandang cacat menjadi penyandang Disabilitas. Kami dari PPDI Kabupaten Garut sedang menyusun pengajuan Peraturan Gubernur yang menyangkut konsep bagaimana program pemberdayaan para penyandang disabilitas dengan tujuan kesejahteraan khususnya para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Mas Sugeng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah memperhatikan para penyandang disabilitas melalui program dan anggaran yang dikucurkan Pemkab Garut.

“Mudah-mudahan Pemkab Garut meningkatkan perhatiannya kepada 9.300 orang penyandang disabilitas yang ada di Garut. Saat ini mereka, penyandang disabilitas, sudah bisa bertugas di Kantor KPUD Kabupaten Garut. Saya harap di Kantor Bupati, Setda, DPRD pun disediakan,” harapnya.

Selain itu, Ketua PPDI juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, yang telah banyak membantu Kelancaran program kegiatan para penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Baznas sampai Desember tahun 2018 sekarang, saya do’akan semoga Baznas Garut pada tahun 2019 mendatang bisa sukses dan berjalan lancar,” paparnya

Ia pun berharap di perkotaan dan perkantoran ada akses jalan khusus Disabilitas agar para penyandang disabilitas mendapatkan perhatian, terutama akses jalan di tempat-tempat umum

“Mudah-mudahan aspirasi ini didengar, apalagi dengan adanya peraturan daerah yang mengatur para penyandang disabilitas sehingga ke depan kami tidak mengalami kesulitan dan mampu hidup mandiri dan kab Garut menjadi kabupaten ramah Difabel,”pungkasnya.