PPDI Garut dan Yayasan Gefak Peringati Hari Disabilitas Internasional.

128

Jurnalis : J.Gunawan

GARUT, (KF). – RATUSAN Penyandang Disabilitas Kabupaten Garut, memperingati Hari Disabilitas Internasional ( HDI ), yang digelar oleh PPDI Kabupaten Garut dan Yayasan Gefak, di gedung Pendopo jalan Kiansantang, Kabupaten Garut, Rabu (31/01/2018)Siang.

Dengan Tema ‘ Wujudkan Masyarakat Inklusif yang tangguh dan berkelanjutan’. Peringatan HDI ini dapat dijadikan sebagai momen intropeksi bagi seluruh masyarakat indonesia dan pemerintah bahwa masih banyak hak-hak penyandang disabilitas yang belum terpenuhi.

Acara HDI dihadiri Kadispora Garut Drs Kuswendi, Ketua Baznas Garut Rd.Aas Kosasih, perwakilan Kodim 0611, perwakilan Polres Garut, dan Dinsos, serta tamu undangan

Ket Poto: saat pemasangan kaki palsu

Kadispora Kabupaten Garut, Drs.Kuswendi menyampaikan,
Apresiasi yang setinggi-tingginya karena memang khususnya PPDI Kabupaten Garut itu menjadi kebanggaan.

“terutama NPCI nya yaitu olahraganya, kita meraih banyak prestasi prestasi yang diraih, Untuk itu tentunya secara otomatis mereka telah mengharumkan nama kabupaten Garut ,” ucapnya

Kami atas nama pemerintah daerah (Pemda) mendorong terus, agar mereka, apa yang dicita-citakan sesuai di dalam hari PPDI ini, Inklusif artinya kebersamaan kemudian tangguh dan berkelanjutan.

“Nah itulah yang tentunya harus didorong agar supaya PDDI di Kabupaten Garut ini, menjadi satu kebanggaan dan tentunya prestasinya tetap meningkat,” paparnya.

Harapan kedepan, PPDI ini anggotanya sembilan ribu lebih, sehingga sudah barang tentu hal ini harus dioptimalkan baik dari sisi keseniannya, dari sisi prestasi olahraga dan yang lainnya sehingga betul-betul mereka bisa maksimal. Pungkasnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN