Pro Kontra Terkait Fungsi Car free Day, Pengurus CFD Siap Untuk di Relokasi

560
Ket Foto : Kondisi di lokasi CFD Jln. Ahmad Yani, Kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R).

Koran-Fakta.com (KF).- Seperti kita ketahui fungsi Car free Day (CFD) di wilayah pusat kota Garut. Memiliki fungsi utama sebagai ruang publik dan ruang interaksi sosial Warga kabupaten Garut.

Namun, pro kontra terkait pelaksanaan Car Free Day sering kali mencuat cukup tajam, karena menilai CFD saat ini berubah fungsi dari maksud dan tujuannya adalah sarana bebas kendaraan untuk mengatasi kemacetan dan sarana olahraga itu. Kini menjadi pasar tumpah yang dinilai semberawut.

Alih-alih relokasi keberadaan Car free Day pun kini mulai terdengar dari berbagai pihak. Bahkan Para pengurus CFD sendiri menyambut baik rencana relokasi tersebut.

“ Terkait relokasi tentunya kami menyambut baik, karna hal itupun yang kami tunggu-tunggu sejak lama, karna kami menyadari saat ini keberadaa pedagang di lokasi CFD sudah tidak bisa terkendali,” Ucap Didey Budiawan selaku pengurus yang didampingi Ketua pengurus CFD. H Igun saat ditemui koran-fakta dikawasan CFD. Minggu (12 Januari 2020) Pagi.

Lanjut ia, peran serta pemerintah saat ini dinilai tidak maksimal mengenai keberadaan CFD, makanya seumpama betul akan ada relokasi tentunya kami menyambut baik. Karna bagaimanapun Warga Masyarakat Garut juga butuh sarana untuk berjualan guna peningkatan ekonomi warga.

“Disamping itu juga peran aktif dari pemerintah bagaimana caranya supaya tempat berjualan ini tidak hanya sebatas jualan. Tapi harus bisa menjadi wisata belanja yang sifatnya lebih teratur, rapih dan bersih. Dan hal ini tentunya butuh perhatian Pemkab Garut,” katanya

Lebih jauh disampaikan, ketika nanti betul-betul ada relokasi kita dan semua pedagang tentunya akan siap mengikuti. Akan tetapi lokasi yang saat ini di jadikan tempat berjualan harus betul-betul bersih dari para pedagang.

“jadi jangan sampai ada dua tempat, seumpamanya nanti ada relokasi kita pindah ke tempat baru tapi disini tidak dijaga oleh pemerintah, dan hal itu harus jadi komitmen,” ungkapnya.
(Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN