Program Sekolah Sehat, Diharapkan Bisa Diterapkan Disetiap Sekolah.

348
Ket Foto: Wakil Bupati Garut,dr. Helmi Budiman saat memberikan sambutan.

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).-Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman menutup acara kegiatan Penguatan dan Pengembangan Program Sekolah Sehat, yang di prakarsai Dinas pendidikan kabupaten Garut, di Hotel Agusta, Jl.Raya Cipanas, Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat ditemui usai menutup kegiatan Program Sekolah Sehat mengatakan, kita ingin dikabupaten Garut ini, pertama di setiap sekolah yang ada baik ditingkat SD, SMP itu menjamin program sekolah sehat, ” dan sayapun ingin ada sekolah yang betul-betul bisa mengolah dari A sampai Z, dan hal ini ada peluang disekolah SPM 1 Karangpawitan, nah disekolah itu ada bangunan atau ruang kelas yang tidak dipakai, dan tentunya itu bisa dijadikan laboratorium,” Katanya, kamis(7/12) malam.

Lanjut dikatakan pihaknya punya keinginan Program Sekolah Sehat dikabupaten Garut ini tentunya ada inovasi. “Jadi anak-anak kita itu diajarkan cara mengolah sampah, mulai dari mengumpulkan sampah, kemudian memilah, kalau misalkan ada yang berkompetensi dijadikan kompos bagaimana cara membuat komposnya, kalau misalkan itu sampah plastik itu bisa dijadikan kerajinan, jadi intinya anak-anak kita itu betul-betul diajarkan kreatif dan itu betul-betul sangat kita butuhkan.” paparnya

Sementara Ketua panitia kegiatan, Totong mengatakan, kegiatan Program Sekolah Sehat ini di ikuti para kepala sekolah negeri dan swasta, se-kabupaten garut.

“ini adalah program pemerintah daerah, melalui dinas pedidikan dan Allhamdulillah mendapat respon positif dari kemendikbud” katanya

Pihaknya berharap kegiatan tersebut, bisa menjadikan bahan evaluasi dan meningkatkan kopentensi dan pelayanan terhadap publik terlebih pada anak didik di sekolah masing masing dengan berbasis karakter dan berahlakkul karimah.

Lanjut dikatakan, pa Wakil Bupati tadi sempat menginginkan adanya program bank sampah disekolah, nah kita perkuat disana melalui program sekolah sehat ini, “kebetulan ditahun ini ada 17 sekolah yang mendapatkan penghargaan sekolah berbudaya lingkungan, salah satunya adalah sekolah yang berada di wilayah Karangpawitan,” katanya.

Dikatakan Totong, pihaknyapun akan mengupayakan itu. Karena itu komitmen pimpinan dan tentu kita akan mendorong, dan sayapun minta doanya karena saat ini kita sedang di uji oleh provinsi, ” diantaranya SMA 1 Garut dan SMP 1 Sukawening, meskipun sekolah SMP tersebut berada di daerah tapi kwalitas sekolahnya sangat luar biasa,” Pungkasnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN