Proyek Pekerjaan TPT Di Kelurahan Margawati Kini Tinggal Tahap Finishing

112
Ket Foto : Nampak Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 20 Diwilayah kerja Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut kota, kabupaten Garut. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Pembangunan infrastruktur berupa Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dikerjakan di Enam Titik diwilayah kerja Kelurahan Margawati kini tinggal tahap Finishing.

Opik, Salah seorang POKMAS yang juga Ketua BKM Kelurahan Margawati saat ditemui Koran-Fakta.com. pada Rabu (19 Agustus 2020) siang. Menyampaikan, tujuan pembangunan TPT yang saat ini tengah dikerjakan adalah sebagai upaya pencegahan banjir dan longsor dalam menghadapi musim penghujan.

“ fungsi dari pada pembangunan TPT tersebut untuk menahan tanah serta melindungi kondisi tanah sehingga kondisi tanah dapat stabil dan tidak mudah longsor. Dan juga sekaligus bertujuan menata lingkungan jalan agar tampak indah, dan tertata rapi,” katanya

Lanjut disampaikan Opik, untuk pembangunan TPT tersebut masing-masing memiliki panjang kurang lebih 100 M dan dilokasi di Enam RW yang mana diantaranya di lingkungan RW 6, 9, 10, 14, 20, dan RW 27

“ Anggarannya dari Dana Kelurahan dan Alhamdulillah Saat ini sudah mulai mencapai tahap Finishing, khususnya di 4 RW sudah hampir selesai tinggal 2 RW lagi masih dalam tahap pengerjaan,” tuturnya

Pihaknyapun berharap dengan pembangunan TPT yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan yang hampir selesai, warga yang bertempat tinggal disekitar itu dipastikan tidak lagi khawatir akan longsor ataupun banjir.

“ Semoga saja dapat bermanfaat bagi warga di sekitar lokasi khususnya, umumnya warga diwilayah kerja Kelurahan Margawati,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN