PT. BAF Peduli Lingkungan, Bantu Pembuatan MCK

294

KF,- Sabtu (19/11/2016), PT Bussan Auto Finance membantu pembangunan fasilitas MCK (Mandi, cuci, kakus) kepada masyarakat RW 01 Muara Sanding, Kec Garut Kota Kab Garut. Bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan bangunan. Selain Pembangunan MCK, BAF juga memberikan sejumlah bak sampah. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

Bantuan CSR dari BAF secara simbolis diserahkan oleh Manager Opration Nasional BAF kantor pusat Jakarta, Iskandar Zulkarnaen, kepada Camat Garut Kota H Basuki Eko diacara peletakan batu bata pertama. Di dampingi Area marketing manager BAF Jabar Rd Wanwan, kepala cabang BAF Garut Rully Ramdani , Forkopim Kec Garut Kota, lurah Muara Sanding, Karang taruna dan pengurus RW 01 beserta jajarannya.

Simbolis dari BAF ke Camat Garut kota
Simbolis dari BAF ke Camat Garut kota

Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, PT.Bussan Auto Finance (BAF) mempunyai 138 cabang diseluruh Indonesia dari sabang samapai Maraoke, ini bentuk kegiatan CSR ( Corporate Social Responsibility). Yang dikemas melalui program BAF peduli Indonesia dengan tema “PT BAF Peduli Lingkungan”.

”kagiatan ini dilakukan diseluruh Indonesia, ini dana bantuan yang diberikan merupakan dari dana CSR, Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat. program BAF lainnya selain pembuatan MCK, ada pemberian bak sampah, ada pengacat an gedung sekolah dan perbaikan mesjid dan banyak lagi, jelas Iskandar pada media.

Dengan pembangunan MCK ini diharapkan kesehatan masyarakat lebih meningkat, ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PT BAF dalam pembangunan kesehatan masyarakat, pertama bisa bermanfaat untuk masyarakat, kedua ada sesuatu yang berubah dalam budya sehari-hari. Jauh lebih sehat , lebih bersih, bermartabat dibandingkan sebelumnya,”ungkap Iskandar.

Semantara itu Ajat selaku Ketua RW 01, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, terhadap PT BAF yang telah ikut membangun diwilayahnya,teriama kasih yang sebesar besarnya untuk BAF yang telah membantu pembangunan fasilitas MCK serta bantuan 14 tong sampah, dan yang paling penting telah membantu meningkatkan derajat kesehatan warganya,”ungkapnya.

Adapun teknis pelaksanaannya, kata Ajat, melibatkan swadaya masyarakat sekitar untuk bergotong royong. Ajat pun menjelaskan, MCK ini kalau dimusim penghujan hanya digunakan oleh tiga RT saja setiap harinya dan kalau untuk musim kemarau MCK Ini biasanya bisa digunakan sampai dua RW,”jelasnya. (j Gunawan)

Peletakan batu bata pertama
Peletakan batu bata pertama
BAGIKAN