PT. GMP Kembali Berjaya, Meski Sebelumnya Sempat Mengalami Krisis di Tengah Pandemic

123
Ket Foto : Wakil Direktur PT. Garut Makmur Perkasa (GMP) Indrawan S. Saat ditemui sejumlah awak media. (Foto oleh :Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sejumlah perusahaan besar di kabupaten garut sempat mengalami krisis akibat adanya tekanan ekonomi. Hal itu juga dirasakan PT. Garut Makmur Perkasa (GMP) yang berlokasi di jln. sudirman, Kecamatan garut kota, kabupaten garut, Jawabarat.

Kendati demikian, perusahaan kulit yang sudah memiliki nama besar tersebut mampu bangkit kembali dalam waktu yang cukup singkat. 

“ Selama masa pandemic virus Covid-19, memang kita sempat mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga mencapai hampir 100 persen,” ujar Indrawan S, selaku wakil direktur PT. GMP kepada sejumlah awak media. Kamis (16 Juli 2020) Siang

Namun dalam masa sulit tersebut PT. GMP terus melakukan terobosan inovasi sehingga saat ini kondisi perusahaan kulit ternama itu mampu kembali berjaya.

“ ya kita tetap berusaha membuat artikel-artikel unggulan, karena bagaimanapun untuk pasar-pasar kulit itu tidak akan berhenti. Karena kulit itu  seperti emas, yang penting kita terus melakukan inovasi yang bagus dan berkualitas,” kata ia

Sambungnya, industri kulit di PT. GMP hanya menjual kulit untuk nantinya dijadikan bahan – bahan seperti tas, sopa ataupun barang ekspor lainnya.

“ untuk ekspor dalam jumlah yang cukup besar itu ada dua, pertama untuk otomotif kemudian untuk kulit sopa atau furniture, sehingga kita tidak menjadi pesaing dipasaran, karena target kita memiliki pasar sendiri yang mereka bisa membuat namun tidak bisa memasarkan,” ungkapnya.

Pihaknyapun berharap Industri kulit di kabupaten Garut, khususnya di PT. GMP akan menjadi raja kulit bukan hanya di negri sendiri tapi juga raja kulit di dunia.

“ Tidak hanya di Indonesia tapi juga menjadi raja kulit di dunia,” harapnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN