Puluhan Anak Yatim, Peroleh Santunan Dari Keluraga Besar DKM Al Barokah.

134
DKM Mesjid Al Barokah, H. Amal Suargana S.Pd. usai memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

GARUT, (KF).- Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan pahala, serta ampunan. Semua umat muslim saling berlomba menuju kearah sana dengan berbagai cara, baik itu sedekah atau berbagi dengan anak yatim.

Seperti yang dilakukan Keluraga Besar DKM Al Barokah yang menggelar Buka bersama serta memberikan santunan kepada puluhan anak yatim tepat di hari Ke-26 Dibulan suci Ramadhan 1439 H.

Kegiatan yang berlangsung di Komplek Perum Griya Gandasari, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu ( 10/6) Sore, dihadiri sejumlah warga dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta Kepala Desa Mangkurakyat, Bpk Soni.

ketua DKM Mesjid Al Barokah, H.Amal Suargana.S.Pd yang juga penggagas kegiatan tersebut saat dihubungi koran-fakta.com melalui telepon selulernya pihaknya sangat bersyukur sekali dapat melaksanakan kegiatan yang begitu sangat mulia tersebut. Bahkan kegiatan tersebut juga tentunya untuk menjaga tali silaturahim dan ukhuwah Islamiah.

“Saya ingin semua anak yatim-piatu merasa bergembira di bulan yang penuh berkah ini, serta bersama-sama berbahagia nanti di hari raya Idhul fitri, untuk itu saya akan terus menularkan dan memotivasi pada kaum yang lebih mampu untuk bersama-sama berlomba dalam kebaikan” ujar ia

Lanjut dikatakan, H.Amal, kegiatan Bhakti sosial yang dikemas dengan memberikan santunan tersebut tentunya didasari dengan ayat suci Al-Qur’an, yang berbunyi Fadzalika ladzi yadu’ul yatim.

” Sehingga tergores dari ayat itu untuk mempasilitasi para donatur untuk memberikan santunan pada anak yatim, dan Alhamdulillah kamipun dapat memberikan santunan kepada 28 orang anak yatim dari kampung Gandasari, bahkan santunan tersebut juga berasal dari berbagai donatur baik itu didalam perum atau diluar perum ini,” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah dengan mengundang penceramah Ustadz Iwan Ridwan.M,Si. (Indra R)

BAGIKAN