Puluhan Anggota XTC Ikut Aksi Bela Rohingnya

77

GARUT, (KF).- Kepedulian Umat Muslim dikabupten Garut, terhadap umat muslim di Rakhine, Myanmar terus ditunjukan oleh berbagai kalangan. Kepedulian tersebut ditunjukkan oleh komunitas motor Excel To Creativity(XTC) Hijrah Garut.

Melalui aksi puluhan anggota XTC yang turun ke jalan mengikuti aksi bela Rohinya yang digagas oleh komunitas umat muslim peduli Rohingya Garut, Pada Jumat (8/9/2017) siang.

Puluhan anggota XTC tersebut berjalan beriringan dengan massa yang lain sambil membawa spanduk bertuliskan ‘Save Rohingya’. Salah seorang anggota XTC Arfan (21) mengaku sedih melihat aksi kekejaman pemerintah Myanmar terhadap umat muslim Rohingya.

“Lihat saja di media-media, mereka (pemerintah Myanmar) memperlakukan saudara kami dengan cara yang tidak manusiawi. rumah-rumah dibakar dan saudara kami diperlakukan seperti binatang,” ungkap Arfan kepada wartawan di Lapang alun-alun, Kecamatan Garut Kota.

Arfan mengatakan, sebagai sesama muslim, dirinya mengutuk perbuatan yang dianggapnya sebagai genosida tersebut. “Kami siap berjihad di jalan Allah swt. Kami akan menolong umat muslim di Rohingya dengan berbagai cara,” katanya.

Arfan dan para anggota XTC yang lain berharap agar Pemerintah Indonesia bisa membantu menyelesaikan bencana kemanusiaan di Myanmar tersebut.

“Insya allah kami (XTC) sekarang juga sudah berhijrah. Intinya sekarang kami siap berjihad di jalan yang benar,” pungkasnya. (Tim)***

Ket Foto: Puluhan anggota xtc Garut
Puluhan Anggota XTC Ikut Aksi Bela Rohingnya

BAGIKAN