Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2017

39
Ket foto: Kendaraan yang disita Polres Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Satlantas Polres Garut berhasil melakukan penilangan terhadap puluhan kendaran dari Operasi Zebra Lodaya 2017, yang berlangsung dari mulai tanggal 1 November hingga berakhir hari ini 14 November 2017.

Seluruh kendaraan yang diamankan dikarenakan, pengendara didominasi yang tidak melengkapi atau menunjukan surat-surat resmi saat terkena razia.

“Pengemudi yang kendaraannya diamankan itu karena saat diperiksa tidak dapat menunjukan surat-surat resmi kelengkapan kendaraannya kepada petugas,” Ungkap Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa kepada wartawan Selasa(24/9).

Erik menjelaskan selain 49 Unit kendaraan roda dua yang diamankan, 2 unit kendaraan roda Empat pun ikut diamankan.Jadi jumlahnya 51 Unit.

“Dari awal operasi sampai hari ini tidak diambil atau diganti oleh masyarakat pemiliknya. Kita akan tunggu selama waktu yang ditentukan sesuai Undang-undang,” katanya.

Lanjut dikatakan, Selain sebagai bentuk penindakan terhadap pelanggar selama Ops Zebra Lodaya, kendaraan tersebut diamankan polisi untuk mengantisipasi peredaran kendaraan hasil curian di wilayah Garut.

“Jika tidak diambil juga kita indikasikan kendaraan tersebut bermasalah. Artinya bermasalah bisa kita curigai kendaraan tersebut adalah hasil curian,” Ujarnya.

Diakuinya, Jumlah curanmor yang terjadi akhir-akhir ini dinilai cukup tinggi. “Kita dari Satlantas Polres Garut melaksanakan kegiatan imbangan berupa razia-razia di jalanan. Sehingga masyarakat juga yang berniat untuk membeli kendaraan hasil curian menjadi takut dan mengurungkan niatnya,” Tutupnya.

Polisi juga telah melakukan serangkaian identifikasi kendaraan yang diamankan tersebut, seperti mengecek nomor rangka. Juga kepolisian polres garut akan menunggu kedatangan pemilik kendaraan tersebut selama 45 hari kedepan.

Editor : J.Wan

BAGIKAN