Perwakilan Ketua RW di Kecamatan Tarogong Kidul, Mengikuti Sosialisasi Aplikasi Sapa Warga

94
Ket Foto : Kasi Pemerintahan Idad Badrudin SE saat memberikan sambutan dalam kesempatan silaturahmi sapa warga. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Perwakilan Ketua RW di wilayah kerja kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut Jawabarat, melakukan silaturahmi dengan Forum Pimpinan Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut Jawabarat. Senin (27 Juli 2020) Siang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tarogong kidul tersebut, langsung diterima oleh Camat Tarogong kidul, yang di wakili Kasi Pemerintahan, Idad Badrudin SE.

Aplikasi Sosialisasi Sapa Warga ini merupakan upaya untuk semakin mendekatkan diri antara pemerintah dan Warga dalam bentuk aplikasi sapa warga, dalam bentuk komunikasi.

“ Kalau untuk ketua RW di Pemerintah Desa tentunya sudah memiliki smartphone yang diberikan oleh pemerintah, akan tetapi kalau untuk ketua RW di wilayah Kelurahan tentunya hal ini belum ada, akan tetapi
Hal ini jangan menjadi suatu halangan untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi,” ujar Idad dalam sambutannya

Disampaikan Idad,  Aplikasi Sapa Warga yang dikembangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya sangat berkontribusi terhadap peningkatan pemahaman khususnya ditingkat RW sehingga warga melalui Rw dapat melaporkan segala sesuatu melalui aplikasi sapa warga tersebut.

“ Baik itu mengenai PBB ataupun yang lainnya, sehingga status dan peranan baik itu masyarakat dan pemerintah khususnya kecamatan Tarogong kidul akan seimbang,” tuturnya

Pihaknya berharap, sosialisasi serta silaturahmi Aplikasi Sosialisasi Sapa Warga ini nantinya memiliki tata kelola dan layanan masyarakat yang lebih baik melalui data, desain dan teknologi. Ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN