Puluhan Linmas di Kelurahan Kota Wetan, Ikut Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan dan Ketertiban

109
Ket Foto : Satuan Linmas di Wilayah kerja Kelurahan kota wetan Saat Foto Bersama dengan Forkopim Garut kota, serta kepla kelurahan kota wetan dan banisa serta babinkamtibmas.

Koran-Fakta.Com (KF).- Puluhan Linmas di lingkungan kerja Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat. Mengikuti Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan, ketertiban diwilayah kerja kelurahan kota wetan. Rabu (15 Juli 2020) Siang.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Forkopim Kecamatan Garut kota, serta para Babinsa dan Babinkantibmas yang dalam kegiatan tersebut memberikan arahan materi kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban.

Kepala Kelurahan Kota Wetan Ateng Djaelani S.sos saat ditemui menyampaikan. Tujuan dari kegiatan tersebut guna mengoptimalisasikan keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat, linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

“ Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi kondisi yang terjadi saat ini ditengah pandemic, tentunya harus turut serta membantu mensosialisasikan program dari pemerintah,” ujar Ateng

Sambung ia, Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“ Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok – kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah kerja kota wetan,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, Ateng bahwa indikator suksesnya pelatihan linmas adalah meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan baik itu bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat. Ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN