Puluhan Sopir Terminal Guntur Garut, Ikuti Tes Urine

137

Jurnalis: j Gunawan

GARUT,(KF) – Puluhan sopir armada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) di Terminal Guntur Garut menjalani tes urine dan pengecekan kendaran digelar Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Garut dan BNN, jelang hari Natal dan Tahun Baru 2018, Selasa(19/12/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Hub Garut H Suherman, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK dan Kepala BNNK Garut Anas Saefudin M SiBeserta jajarannya.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, mengatakan, ini kegiatan tes urine, selain itu dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan kelayakan kendaraan bus, untuk menjelang Natal dan Tahun baru.

” Hasilnya, dari sopir yang di tes urine, seorang sopir positif menggunakan Narkoba jenis Benzo, “kata Kapolres Garut didampingi Kepala BNNK Garut, Anas Saefudin M Si, dan Kepala Dishub Kab. Garut, Drs Suherman M.Si, pada awak media.

Poto: saat memeriksa surat-surat kendaran

Budi menuturkan pemeriksaan urine terhadap puluhan pengemudi dan awak bus, serta angkutan umum ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita pengen semua itu bisa aman, Mereka itu membawa manusia bukan hewan. Kalau kita teliti kearah sana banyak kejadian, maka kondisi sopir yang akan membawa penumpang ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak mengonsumsi barang barang haram narkoba, supaya selektif ke arah itu,”tandas Budi.

Sementara Anas menambahkan, pihaknya bagi yang terindikasi, kita telusuri akan lakukan pengecekan kembali dan wawancara, takutnya ada ketidak akuratannya Alat.

“Nanti kalau telah pasti, terbukti kita akan diambil tindakan-tindakan secara aturan yang berlaku,”tambahnya

Editor: Van’s

Poto: saat memeriksa kelayakan kendaraan
BAGIKAN