Puluhan Umat Islam Garut, Minta Bekukan LSM GMBI.

1776

GARUT, KF- Pasca terjadinya bentrokan dua ormas yakni ormas Fron Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Puluhan Umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Garut mendatangi Gedung DPRD Garut. Senin (16/01/2017).

Kedatangan mereka menyikapi tragedi berdarah yang terjadi di Bandung pada Selasa (10/01/2017) lalu, yang akhirnya umat islam Garut merasa terpanggil dan meyampaikan aspirasinya pada DPRD Garut ” Kedatangan kami kesini ingin menyampaikan aspirasi terkait tregedi berdarah pada aktivis islam pembela umat pada DPR RI lewat DPRD Garut” Kata Zamzam Zomantara Korlap Umat Islam Garut pada wartawan.Aliansi-umat-islam-garut-desak-gmbi-dibekukan-dan-kapolda-jabar-dicopotIa juga menambahkan Zamzam, Umat Islam Garut meminta agar usut tuntas dan segera tangkap serta proses hukum pelaku penyerangan secara membabi buta pada aktivis Islam Pembela Umat.

Selain itu umat islam Garut mendesak agar Kapolda Jawa Barat di copot dari jabatanya, karena telah gagal dan tidak mampu menjalankan tugas, serta gagal dalam dalam menjalankan fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ” Pada intinya kami umat islam Garut mengecam keras tindakan brutal Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM) GMBI dan mendesak pembekuan LSM GMBI ” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Garut. Asep De Maman puluhan aliasi umat islam Garut ini, dalam audensinya meminta agar aspirasinya di tindak lanjuti ke DPR RI, yang meminta agat Kapolda Jabar di copot dari jabatanya, serta membekukan LSM GMBI ” Kami terima semua aliansi umat islam Garut, dalam audensi, namun untuk aspirasi ke DPR RI, harus direkomendasikan para unsur pimpinan DPRD ” ucapnya.

Lanjut Asep, untuk aspirasi umat islam dirinya nantinya akan direkomendasikan ke pucuk pimpinan DPRD terutama Ketua DPRD, yang nantinya aspirasi tersebut pihak pimpinan yang merekomendasikan pada DPR RI ” Kami secepatnya akan menyampaikan aspirasi ini kepada Ketua DPRD, yang nantinya pimpinan kami yang akan merekomendasikan aspirasi aliansi umat islam Garut ke DPR RI, namun ditindak lanjuti atau tidaknya nantinya sudah kewenangan DPR RI ” ujarnya. (Ben).

BAGIKAN