Puluhan Warga Masyarakat Desa Simpang Cikajang Kepung Kantor Inspektorat Garut.

149
Ket foto: Puluhan warga masyarakat saat berada di depan kantor Inspektorat Garut (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Puluhan warga masyarakat Desa Simpang Kecamatan Cikajang, kabupaten Garut, kepung kantor Inspektorat Garut. Senin (07/01/2019) Siang.

Kedatangan mereka ke Inspektorat kabupaten Garut untuk melakukan audiensi terkait permasalahan kepala Desa Simpang, Kecamatan Cikajang.

Sebelumnya pada tanggal 26 Desember 2018 Warga masyarakat desa Simpang melakukan audiensi dengan inspektorat dan Bupati Garut, H.Rudy Gunawan terkait permasalahan tersebut.

Dari hasil Audensi yang dilakukan pada 26 Desember 2018 tersebut mengahasilkan beberapa poin. Seperti yang di tuangkan dalam berita acara sebagai berikut :

-Dari 27 Laporan warga Desa Simpang, 21 Dinyatakan terbukti adanya penyimpanan.

– kemudian Bupati Memberikan Waktu 10 Hari kerja terhadap kepala Desa untuk mengembalikan kerugian negara terhitung dari di tandatangan berita acara pada saat itu.

-Pengembalian uang kerugian negara tidak menghilangkan unsur Pidana/Penyelewengan yang dilakukan kepala Desa (sesuai Hasil Audit APIP/Inspektorat).

-Dalam 10 Hari Bupati akan menyampaikan hasil Audit tersebut pada APH Kejaksaan Negri Garut.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, puluhan warga masyarakat Desa Simpang Cikajang melakukan orasi di depan Kantor Inspektorat. Personil Polisi dari Porles Garut dan Polsek diwilayah kota di siagakan untuk melakukan pengamanan.

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN