Puncak HPN 2019 Tingkat Kota Tasikmalaya, Walikota Mendadak Jadi Fotografer

203

KOTA TASIKMALAYA, (KF) .- Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya yang di prakarsai oleh para Jurnalis Media Centre Pemkot Tasikmalaya, berlangsung semarak dan khidmat.

Sekitar 42 awak media yang kesehariannya bertugas diwilayah Pemkot Tasikmalaya, Senin (11/2/2019) pagi tadi mengikuti upacara apel gabungan bersama Walikota Dan ASN di Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Usai upacara apel gabungan, Walikota, Wakil Walikota, Sekda Kota Tasikmalaya bersama para Kepala SKPD langsung menghampiri para Jurnalis yang ikut apel upacara gabungan untuk mengucapkan Selamat kepada para wartawan. Bahkan sebagai tanda acara puncak peringatan HPN 2019 tingkat Kota Tasikmalaya, didampingi para pejabat lainnya, Walikota Budi Budiman melepaskan Balon ke udara sebagai tanda berakhirnya puncak HPN tingkat Kota Tasikmalaya.

Bukan itu saja, Walikota, Wakil Walikota serta Sekda Kota Tasikmalaya berkesempatan menjadi fotografer dengan memotret para awak media usai upacara. Bahkan Wakil Walikota dan Sekda Kota berusaha menjadi jurnalis dengan mewawancarai jurnalis koran-fakta.com dengan ponselnya. Tentunya gaya dua pejabat ini menjadi tontonan menarik bagi para awak media serta para ASN Pemkot Tasikmalaya yang kebetulan melihat atraksi orang nomor dua dan tiga dilingkungan Pemkot Tasikmalaya itu yang seakan menggelitik menjadi pemandangan hiburan bak dunia terbalik.

Setelah itu, walikota bersama jajarannya mengikuti kegiatan syukuran acara puncak HPN 2019 di Aula Serbaguna Pemkot Tasikmalaya. Dalam kesempatan Walikota bersama awak media centre melakukan Pemotongan nasi tumpeng dan Bhakti sosial memberikan santunan kepada anak yatim. Aksi badut sebagai hiburan penutup ikut menyemarakkan acara tersebut.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam pesan nya berharap, agar para jurnalis yang tergabung dalam Media Centre, agar tetap menjaga idealisme dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang bermartabat serta terus menjunjung tinggi tujuan Pers sebagai pewarta yang mencerdaskan bangsa dalam setiap tulisannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengucapkan banyak terima kasih atas jalinan kerjasamanya selama ini dalam meng informasi kan kepada masyarakat terkait hasil hasil kemajuan pembangunan khususnya di Kota Tasikmalaya. Peran serta media tentunya sangat menentukan dan berpengaruh besar dalam pembangunan di Kota Tasikmalaya, rasanya tidak ada apa apanya pembangunan jika tidak dibantu oleh media. Makanya sinergitas antara media dan pemerintah sangat diperlukan demi keberhasilan dan cita cita pembangunan Kota Tasikmalaya,” pungkas Walikota.

Selepas acara seremonial, acara dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan persahabatan sepak bola mini antara Tim Media Centre melawan Tim ASN Pemkot Tasikmalaya dan Tim Igora Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

Dalam pertandingan persahabatan Sepak Bola Mini, Tim Media Centre dipukul 3-2 oleh Tim ASN Pemkot. Sementara dalam pertandingan kedua melawan IGORA, sampai berita ini dirilis pukul 11.32 WIB pertandingan masih berlangsung.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor . : J Wan

BAGIKAN