Puskesmas Limbangan Tangani 52 Pasien Yang Terjangkit DBD.

50
Ket foto : Beberapa foto pasien yang memperoleh pelayanan puskesmas Limbangan . (Foto istimewa)

GARUT, (KF).- Lima puluh dua warga Garut Jawabarat, secara serentak terjangkit wabah demam berdarah dengue (DBD). Dari pantauan wartawan dilapangan. Pegawai Puskesmas Limbangan Garut Jawabarat, Rabu (30/01/2019) Siang nampak sibuk melakukan pelayanan medis bagi puluhan warga yang terjangkit wabah demam berdarah dengue (DBD) tersebut.

Pasien yang mayoritas anak-anak dan orang dewasa yang terjangkit DBD datang dari berbagai Desa serta rujukan dari kecamatan lain.

Beberapa pasien bahkan yang mengalami kritis terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit pemerintah. Karena alat kesehatan di Puskesmas belum secanggih seperti di rumah sakit pemerintah.

Kepala Puskesmas Limbangan, Dr Budi mengatakan. Data yang masuk di bagian informasi puskesmas Limbangan. Lima puluh dua pasien positif DBD ini kebanyakan dari wilayah Limbangan, dan sebagian di kecamatan Selaawi dan kecamatan Cibatu.

“Dibandingkan dengan bulan Januari tahun kemarin penderita DBD Tahun ini naik hampir tiga kali lipatnya,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak puskesmas akan terus memantau perkembangan kesehatan para pasien, meski sebagian sudah bisa pulang.

“Dari Lima puluh dua pasien DBD semuanya masuk rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat sejak tiga Minggu terakhir,” Katanya.

Bahkan pihak Petugas puskesmas setempat langsung melakukan uji LAB dan Pengasapan terhadap wilayah yang terkena dampak besar Wabah DBD. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN