Puskesmas Pasundan Gandeng Pustu Sukanegla Adakan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil dan Kader

177

Foto:dra R  Kepala Puskesmas Pasundan beserta stap saat adakn Sosialisasi Kelas Ibu Hamil dan kader
Foto:dra R
Kepala Puskesmas Pasundan beserta stap saat adakn Sosialisasi Kelas Ibu Hamil dan kader
KF.- UPTD Puskesmas Pasundan Bekerja sama dengan Puskesmah Pembantu yang berlokasi di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut kota menggelar sosialisasi Kelas Ibu Hamil juga Kelas Kader, Kamis(20/10/2016) Siang. Kegiatan tersebut dihadiri pula porum komuniksi Pimpinan kecamatan Garut yakni H.Basuki Eko, Kapolsek juga Danramil kecamatan Garut Kota.

Kepala Puskesmas Pasundan H.Elin Muslih Sos M.Si mengatakan Kegiatan Sosialisasi ibu hamil ini tak lain untuk meningkatkan pengetahuan tentang ibu hamil dimana menjaga dan merawat kandungannya sejak awal, “tujuan utamanya agar ibu hamil selama sembilan bulan bisa menjaga dan merawat kehamilannya, mengetahui penyakit-penyakit  selama kehamilan, juga bagai mana caranya untuk merawat payudara dan lain sebagainya,”Kataya.

Lanjut ke kegiatan ini intinya untuk mempermudah proses kehamilan bagi ibu hamil, “pertemuan ini dibagi empat yakni untuk pertemuan yang pertama yaitu mengenai kehamilan, dan yang kedua persalinan, Nipas dan pertemuan penyakit dan perawatan.”Ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Teni Silfiana (23 Tahun) Warga Kelurahan Sukanegla yang kebetulan mengikuti kegiatan Sosialisasi kehamilan tersebut mengatakan, dirinya sangat terbantu untuk mengetahui proses kehamilan dan termotivasi Sekai dengan adanya kegiatan Sosialisasi dari Puskesmas Pasundan, “Ini program yang sangat bagus dan sangat bermanfaat sekali karna saya sebagai ibu hamil apalagi kehamilan saya ini yang pertama, jelas menambah pengetahuan bagi saya juga warga yang lain.” Paparnya

Lanjutnya, dirinya mengikuti kegiatan ini dari awal proses kehamilan karna kebetulan dianjurkan oleh kader yang berada di wilayah saya dan mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan seperti ini Proses kehamian saya nanti berjalan normal, Pugkasna. (Indra R)

BAGIKAN