Raden Irfan : Temukan GmnI Dikampusmu dan Bergabunglah.

97
Ket Foto : foto istimewa, Kapolres Garut beserta sejumlah mahasiswa dan Tamu undangan saat pelaksanaan kegiatan,Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GmnI Kabupaten Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kabupaten Garut yang dilaksanakan di gedung Sasakadana Jalan Patriot, Minggu (13 Oktober 2019) siang, mendapat tanggapan luar biasa dari ketua bidang kaderisasi, Penelitian dan Pengembangan GmnI kabupaten Garut, Raden Irfan NP.

“PPAB GmnI kali ini sangat mengesankan dan luar biasa,” Ujar Raden sambil menunjukan raut bahagia sebagai ekspresi bangga kepada para panitia pelaksana kegiatan.

Ditengah gejolak panasnya suhu politik menyelimuti relung bangsa Indonesia yang menyentuh sampai ruang kehidupan mahasiswa di lingkungan kampus dengan disertai buramnya peranan aktif mahasiswa diluar kampus melalui adanya stigma-stigma negatif yang tidak mendasar, Raden menilai bahwa hal tersebut tenyata tidak mempengaruhi mahasiswa di kabupaten Garut khususnya untuk ikut aktif dalam kegiatan keorganisasian ektra kampus.Sambil mimik wajah tersenyum, “ini yang membuat saya bahagia,” Ucapnya.

sambung ia, Artinya agen-agen perubahan itu ternyata masih ada, tidak lenyap. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GmnI dimata Raden merupakan sebuah organisasi ektra kampus yang paling tepat bagi mahasiswa untuk mengasah potensi dan melatih analisa serta mempertajam kepekaan sosial yang tentunya semua itu merupakan bekal senjata intelektual bagi mahasiswa dalam pengabdiannya nanti dimasyarakat terlebih dalam kesempatan PPAB kali ini, penguatan ideologi kebangsaan bagi mahasiswa calon anggota GmnI baru disampaikan dengan jelas oleh Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah S.Ik., M.Ik berikut terkait peran fungsi mahasiswa secara detail disampaikan oleh Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syaakur Amin, M.Eng.

Dalam hal ini, menurut Raden tentu semakin memperjelas eksistensi GmnI sebagai organisasi kader yang betul-betul memiliki peranan penting dalam memperkokoh rasa kebhinekaan dan kontribusinya dalam memajukan roda pemerintahan nanti kedepan.

“Temukan GmnI dikampusmu dan bergabunglah”. Clossing statement yang Raden berikan. Pungkasnya (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN