Raden Marlan Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

111
Ket Poto: H Raden Marlan saat simbolis pada lurah Kota Kulon, untuk kegiatan Kerja bakti di Kp . Dayeuhhandap Kec Garut Kota

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- H.Raden Marlan, yang merupakan bakal calon Bupati Garut, tidak disengaja mendatangi warga yang berada diwilayah Kecamatan Garut kota, tepatnya diwilayah kampung Dayeuhandap.

Dalam kesempatan bersamaan warga masyarakat diwilayah kampung Dayeuhandap, tersebut tengah melakukan aksi gotong-royong, sehingga hal itupun menjadi pemicu perhatian Raden Marlan terhadap warga masyarakat yang berada diwilayah tersebut untuk ikut andil dalam kesempatan tersebut.

Sebetulnya, saya ke sini tanpa disengaja, hanya ingin jalan-jalan melihat warga masyarakat diwilayah perkotaan. Namun ketika melihat warga masyarakat yang begitu kompak masih menjujung tinggi budaya gotong royong, hati sayapun merasa ikut terpanggil.

Ket foto: Warga masyarakat Dayeuhandap saat kerja bakti membersihkan aliran irigasi sungai cimaragas, Kecamatan Garut kota

“Budaya gotong royong warga masyarakat diperkotaan di era sekarang kirannya sudah mulai terkikis, bahkan terkesan sudah tidak nampak terlihat lagi. Namun ketika melihat langsung dilapangan tepatnya dikampung Dayeuhandap, yang memenangkan daerah ini radiusnya berada dipusat kota. Maka dari itu saya bangga ternyata budaya gotong royong, dan solidaritas warganya masih kental,” ujar Raden Marlan, saat di temui wartawan. Minggu (19/11) Siang.

Dalam kesempatan tersebut pula, Raden Marlan sedikit memberikan motivasi kepada masyarakat, agar senantiasa dapat menjaga lingkungan agar lingkungan diwilayah kampung Dayeuhandap, khususnya diwilayah Dayeuhandap, menjadi lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara, Ditempat yang sama, Ketua RW 03 Sani yang memprakarsai kegiatan tersebut, sangat menyambut baik kehadiran Raden Marlan,

” Alhamdulillah pa H.Marlan menyempatkan diri mampir ke wilayah kami, dan memberikan sedikit motivasi. Terimakasih juga kepada Tim RMC dan rekan media yang slalu aktip memberikan informasi cepat setiap kali ada kegiatan,” ungkap Sani.

Editor: Van’s

BAGIKAN