Raden Marlan Centre(RMC) Dukung Pasang Giri Ibing Pencak Silat Paguron Sinar Pusaka Putra

264

Pasanggiri Ibing Pencak Silat  paguron Sinar Pusaka Putra , Se - JawaBarat dan Banten
Pasanggiri Ibing Pencak Silat paguron Sinar Pusaka Putra , Se – JawaBarat dan Banten
KF,- Ratusan peserta pecak silat  mengikuti Kegiatan Pasanggiri Ibing Pencak Silat  paguron Sinar Pusaka Putra , Se – JawaBarat dan Banten, yang dilaksanakan di Gedung KNPI Garut.Jl Ahmad Yani kec.Garutkota, yang berlangsung dari tanggal 20 s/d 22 Oktober 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati  hari ulang tahun Sinar Pusaka Putra ke -56 Tahun, Peserta pasanggiri terdiri dari tingkat anak-anak, tingkat remaja usia dan tingkat dewasa. Sementara kategori pertandingan terdiri dari kategori Rampak, Tunggal dan Demontrasi yang diikuti oleh peserta baik putra maupun putri.

Sementara ditempat tersebut nampak terlihat Owner Raden Marlan center(RMC) H Raden Marlan sebagai tamu undangan  mengungkapkan, kegiatan pasanggiri ini sangat positif, karena tidak semua orang bisa melakukan pecak silat, Saya cuman mendorong dan mensport dalam artian memberikan semangat bagi anak muda kedepannya agar mau mengeluti kesenian ini dan lebih mengenalkan seni budaya kesenian pencak silat sunda.

“Generasi muda agar terus melestarikan budaya daerah demi terjaganya kekayaan budaya  merupakan kesenian beladiri yang harus dijaga kelestariannya serta wajib di wariskan kepada generasi muda agar tidak hilang dan dilupakan” Katanya( dra/J Gunawan)

BAGIKAN