Raden Marlan Hadir Ditengah Koalisi Tiga Partai

292
Ket Foto: Nampak hadir H.Raden Marlan ditengah-tengah Deklarasi koalisi tiga partai, PKB, Golkar dan Juga NasDem

GARUT, (KF).- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai NasDem Resmi berkoalisi, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut pada 2018 nanti.

Deklarasi koalisi tersebut dilakukan bersamaan dengan Harlah PKB Ke-19, serta perayaan HUT RI ke-72 dan Peletakan Batu Pertama kantor DPC Partai PKB Kabupaten Garut, Jl.Aruji, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Minggu (3/9/2017) Siang. Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Bakal Calon Bupati Garut yakni, H.Raden Marlan yang ikut serta memeriahkan Acara Jalan Sehat dalam rangka Harlah PKB Ke-19 Sekaligus perayaan HUT RI ke-72.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pernyataan koalisi tiga partai tersebut dilakukan oleh masing-masing perwakilan juga Ketua Partai, yang mana dari Partai Golkar disampaikan oleh Wakil DPD Golkar Kabupaten Garut Agus Ridwan. Dari Partai NasDem secara langsung di sampaikan ketua DPD NasDem Garut Tubagus, dan PKB sendiri langsung disampaikan ketua DPC PKB, H.Dadan Hidayatullah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, H. Dadan Hidayatuloh, saat ditemui wartawan usai acara Harlah PKB ke-19 pihaknya membenarkan telah berkoalisi antara PKB, Golkar dan Nasdem dalam menghadapi Pilkada Garut. dengan alasan adanya kesamaan persepsi.

“Kami tiga partai sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada Garut, Karna ada kesamaan dalam persepsi dari ketiganya ya kita akomodir,” Ucapnya

Terkait dengan nama calon yang akan diusungnya, diakui Dadan pihaknya mengaku, belum menentukan, “untuk nama calon belum ada siapa yang nanti akan di usung,” Ujarnya

Disinggung adanya kehadiran H.Raden Marlan yang juga Bakal calon Bupati Garut pada acara tersebut dikatakan H.Dadan, diakuinya cukup baik oleh ketua DPD PKB Kabupaten Garut, “Raden Marlan cukup baik. Kehadirannya Karna memang ia merupakan keluarga besar Nahdlatul ulama NU. Kalau dalam membantu atau keterlibatan partisipasi beliau itu sungguh luar biasa,” Katanya.

Diakui Dadan, sosok Raden Marlan memang banyak sekali yang mendorong untuk masuk di pencalonan,” ya memang banyak yang mendorong baik itu dari NU ataupun dari PKB, sosok Raden Marlan cukup bagus, kalau saya sendiri menilai bagus cukup diapresiasi, sayangkan orang yang sudah baik seperti Raden Marlan kenapa tidak diapresiasi,” Ungkapnya.

Sementara Ditempat yang sama, H.Raden Marlan saat ditemui sejumlah media terkait kehadirannya diacara tersebut, pihaknya mengaku hanya sebatas tamu undangan sekaligus mensponsori Harlah PKB Ke-19. “Karena saya kenal dan dekat dengan ketua DPC PKB Kabupaten Garut, makanya saya hadir dan memberikan sufort,” Kilahnya

Dikatakan Marlan, memang dirinya sudah berniat untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2018, “memang saya berniat maju di Garut satu, jadi siapapun partainya pasti diperlukan, kalau tidak ada partai ya tentunya punya niat namun tidak akan terjadi. Seumpanya mereka mendukung saya ya pastinya sayapun terima dengan senang hati,” Ungkapnya

Disinggung mengenai peluang, Marlan pun mengaku tentunya semua memiliki peluang, “ini kan baru proses salah satunya saya diundang makanya saya hadir, mudah-mudahan saja mereka bisa melihat diri saya untuk memberikan peluang,” Harapnya. (Indra R)

BAGIKAN