Raden Marlan : Kokohnya Popes Al-Qodar Bukti Kebesaran Alloh SWT

514

H.Raden Marlan bersama Pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman
H.Raden Marlan bersama Pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman
KF.-Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut mengakibatkan berbagai bangunan rusak berat, namun ada pemandangan luar biasa yaitu ada bangunan selamat dan sama sekali tidak tersentuh banjir Bandang. Bangunan tersebut berletak di pinggir sungai Cimanuk yang mana dilewati arus deras banjir bandang.

Bangunan tersebut adalah Pondok Pesantren Al-Qodar yang dibangun pada tahun 2009, yang tepat persis di pinggir sungai Cimanuk yang hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari sungai Cimanuk . Pesantren tersebut terletak di Kampung Lebak Bodas yang dikenal dengan kampung Lebak Siuh, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Pesantren ini tetap kokoh berdiri tanpa ada sedikitpun yang ruksak.

Sementara di sekitar Ponpes tersebut pohon-pohon nampak terlihat porak poranda bahkan jembatan yang menghubungkan ke Ponpespun ambruk tergerus derasnya air.

Menyaksikan Pesantrenya selamat dari terjangan banjir bandang, Pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman mengungkapkan bahwa semua ini terjadi semata-mata berkat pertolongan Allah SWT.

Lanjut ia, musibah yang menimpa Kabupaten Garut harus disikapi dengan arif. “Allah sedang menegur kita, dan pasti ada hikmah dibalik semua itu. Agar kita peduli terhadap alam, terutama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” Katanya Minggu(13/11/2016) Siang.

Ditempat yang sama, Salah seorang Pengusaha sukses, yakni H.Raden Marlan sekaligus owners RMC saat menjambangi Ponpes tersebut mengungkapkan, kokohnya bangunan pondok pesantren tersebut salah satu rahasiah Alloh SWT, “Alloh tidak buta, bukti berkah bagi pondok pesantren ini. kita bawa positif saja, hingga kita bisa lihat saat ini bukti kekuasaan Alloh yang nyata di dunia apalagi nanti,” Ungkapnya.

 Pondok Pesantren Al-Qodar yang jaraknya tidak jauh dari sungai Cimanuk hanya beberapa meter
Pondok Pesantren Al-Qodar yang jaraknya tidak jauh dari sungai Cimanuk hanya beberapa meter

Meskipun jarak tempuh perjalanan menuju Ponpes dari jalan raya ke lokasi cukup menantang hingga harus melewati sawah serta menyebrangi sungai Cimanuk yang begitu deras dengan menggunakan jembatan eretan yang ditarik dengan tambang, karna jembatan penghubung menuju Ponpes tersebut ambruk, hal itu tidak menjadikan halangan bagi seorang Raden Marlan.” Kebesaran Alloh SWT ini justru harus ditapukuri oleh kita, dan kalau dilihat Ponpes ini salah satu potensi yang begitu luar biasa, contoh bisa juga dijadikan wisata religi tergantung kita mengembangkannya dan melihatnya,” Paparnya.(dra R)

BAGIKAN