Raden Marlan Membuka Acara Pasanggiri Pencak Silat Se-Kabupaten Garut

63
Ket foto: H.Raden Marlan Saat memberikan sambutan

Wartawan : J.Gunawan

GARUT, (KF).- H. Raden Marlan. Sesepuh Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Jawa Barat, yang merupakan Bakal calon bupati di PILKADA Garut 2018 membuka Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Se-Kabupaten Garut yang berlangsung tanggal 11, 12 dan 13 November 2017 di GOR Desa Cikajang Kecamatan Cikajang Garut.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Generasi Muda, dan dalam mengisi perayaan Hari pahlawan dengan mensupport kegiatan positif berupa Pasanggiri yang diprakarsai oleh Karang Taruna Kecamatan Cikajang mengusung tema “Menuju Generasi Takwa, Tanggap, Tangguh, Tanggon dan Tringginas”.

Pasanggiri ini diikuti oleh 427 pesilat dari 32 Kecamatan dari berbagai tingkat usia mulai anak-anak, remaja dan dewasa baik putra/putri. sedangkan katagori yg dipertandingkan ijen dan rampak.

Dalam sambutannya H. Raden Marlan mengaku bangga, dengan kepiawaian anak-anak muda yang tergabung dalam suatu wadah karangtaruna.

“saya bangga dengan teman-teman Karangtaruna Kecamatan Cikajang pertama, mereka berani dan mampu mengadakan even Pasanggiri Pencak silat setingkat kabupaten, kedua even yang dipilih merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya buhun, budaya leluhur yang sedikit sedikit mulai terkikis arus modernisasi”.

Acara pembukaan dihadiri Jendral Supiadin, Ketua Karangtaruna Kab. Garut Bapak Irwan Dani, Kabid Dispora, Kabid DINSOS, Camat dan DANRAMIL Cikajang, beberapa kepala Desa di Kec. Cikajang beserta ribuan peserta dan penonton.

Dalam amanat pembukaan pasanggiri H. raden marlan mengucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas dan tentunya sejalan dengan ruh nya PPSI yaitu Sholat, Silat, Siliwangi.

Editor : Van’ s

BAGIKAN