Raden Marlan Serahkan Ratusan Ribu DOC Broiler Kepada Peternak Ayam Digarut

190
Ket Foto: H.Raden Marlan Saat menyerahkan Simbolis DOC Ayam pedagang kepadada peternak ayam di Desa Sirna Jaya, Tarogong Kaler

GARUT, (KF).- SEBELUMNYA PT.Widodo Makmur Unggas yang merupakan Anak perusahaan PT.Widodo Makmur Perkasa membangun kemitraan dengan peternak Unggas di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Fave Hotel, Jalan Cimanuk pada Sabtu(5/8) Siang.

Kini PT.Widodo Makmur Unggas yang merupakan anak perusahaan dari PT.Widodo Makmur Perkasa tersebut gelar Louncing pertama kemitraan dengan para peternak ayam. Dalam louncing tersebut ribuan DOC Broiler diserahkan secara langsung kepada peternak ayam yang berlokasi di Kp.Mekarwangi, Desa Sirna Jaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Jawabarat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua DPRD Kabupaten Garut H.Dadan Hidayatuloh. S.Ag, juga Sekertaris Partai NasDem Kabupaten Garut Asep Maher, Kepala Desa Sirna Jaya, dan para Peternak Ayam diwilayah tersebut serta para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT.Widodo Makmur Perkasa yang juga bakal calon bupati garut yakni H.Raden Marlan Saat ditemui sejumlah media pada, Senin(28/8/2017) malam mengatakan, dari kemitraan ini pada dasarnya perusahaan harus berkembang salah satunya Perusahaan Widodo Makmur Unggas yang Bergerak dalam usaha peternakan ayam. “Kita luncurkan dikabupaten Garut ini Karna melihat cukup cocok dari potensi secara alam juga kondisinya,” Ucapnya

Dikatakan Marlan, untuk tahap awal pihaknya kali ini baru meluncurkan Lima ratus ribu populasi, dan itu bertahap sesuai progres, Karna nantinya akan kelihatan semakin lama akan semakin besar, ” dari Lima ratus ribu tersebut kita akan bagi untuk beberapa titik wilayah yang ada dikabupten garut dari mulai malangbong, Selaawi, Limbangan, Leuwigoong, Banyuresmi, Karangpawitan, Wanaraja juga Bayongbong,” Katanya

Lanjut dikatakan sebelumnya mereka peternak ayam yang menerima mangfaat tersebut diberikan dulu pelatihan yang kita namakan “BOCAL” Bahannya, Orangnya, Alatnya, dan Lingkungannya.

“Bocal itu bagaimana sistemnya dilakukan, bagai mana bahannya yang kita berikan bagus, orangnypun yang sudah ahli terdidik dan kemudian alatnya sudah lengkap, bahkan sistemnya sudah disiapkan kemudian lingkungannyapun mendukung,” Ujarnya.

Ditempat yang sama H.Dadan Hidayatuloh yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang diprakarsai H. Raden Marlan, usaha kongkrit yang dikerjasamakan dengan masyarakat ini secara baik akan berterima kasih kepada PT.Widodo Makmur Perkasa dan kepada PT.Widodo Makmur Unggas. “Saya atas nama warga masyarakat kecamatan Tarogong Kaler, khususnya Desa sirnajaya, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya PT.Widodo Makmur Perkasa dan PT.Widodo Makmur Unggas ini yang hadir pada kesempatan malam ini,” Unkapnya

Pihaknya berharap mudah-mudahan kelompok peternak ayam yang belum terkaper bisa bergabung dan terbantu sehingga benar-benar usaha kecil menengah dikabupten garut ini semakin tumbuh baik, dengan didorong oleh PT.Widodo Makmur Perkasa dan PT.Widodo Makmur Unggas. Pungkasnya (Indra R)

BAGIKAN