Raden Sani Wijaya Nata Kusumah Dukung Penuh Iwan Saputra

205

Koran-Fakta.com,(Kab.Tasikmalaya) Guru Besar Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat, Raden Sani Wijaya Nata Kusumah (Uyut Sani) mendukung penuh pencalonan Iwan Saputra untuk maju sebagai Bupati Tasikmalaya.

“Sosok cep iwan baik, selalu hormat dengan siapa saja, karakternya soleh, nyaah ka saha wae, prestasina luar biasa cocok jadi Bupati,” kata Uyut Sani di Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Pusat, Kampung Adawarna, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Rabu (29/7/2020) pagi tadi.

Semenjak kecil hingga dewasa, kata Uyut Sani, dirinya turut mendidik Iwan Saputra. Dengan demikian doa dan dukungan penuh untuk putera Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999, Letkol TNI Basuni (alm) untuk jadi Bupati Tasikmalaya mendatang.

“Tentu Uyut sangat mendukung (Iwan Saputra) semoga Kabupaten Tasikmalaya maju sejahtera,” kata tokoh pencak silat yang sudah berusia 92 tahun itu.

Iwan Saputra merupakan birokrat yang resmi mengundurkan diri sebagai ASN pada tanggal 1 Juni 2020. Jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya.

Putera pituin asli Tasik Selatan tepatnya di Kampung Nagaracina, Setiawaras Kecamatan Cibalong ini digadang-gadang akan berpasangan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Haur Kuning Salopa, KH. Iip Miftahul Faoz sebagai Cawabup.

Dan dikabarkan oleh Jubir Rumah Kemuning Iim Imanulloh yang juga murid perguruan pencak silat padjadjaran Insya Allah Parpol pengusung pasangan WANI (Iwan-Iip) yaitu Partai Golkar, PKB, PKS dan NasDem yang akan turun SK.nya dalam waktu dekat ini.(Tono Efendi)

Editor:J Wan

BAGIKAN