Raja Dogar tampil Pada Pembukaan MTQ Sukabumi

59

GARUT,(KF).- Para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) perwakilan Kabupaten Garut sebanyak 48 kafilah dan mengikuti pawai Ta’ aruf sebanyak 400 orang terdiri dari Forkompimda, para Asisten Kemendag Para Camat dan seluruh peserta, serta di iringi kesenian Raja Dogar khas Garut dalam parade MTQ Se Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi. Sabtu (14/4).

Garut merupakan peserta Ta’ arup terbanyak yang mengikuti Pawai ini untuk mendukung dan memeriahkan para Kafilah yang akan mengikuti perlombaan MTQ , agar para peserta bersemangat semua peserta taaruf diberikan topi ” Laken Kulit” juga sebagai hadiah untuk di pakai langsung gubernur Jawa Barat serta akan di berikan ke warga masyarakat sukabumi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Budi Gangan menyebutkan bahwa “Si Dogar” yang sudah menjadi icon Domba Kabupaten garut di hadirkan dengan iringan pencak silat menunjukan nilai nilai kultur kesundaan yang selalu melekat di masyarakat Garut.

“Semakin meriahnya iringan 48 kafilah putra putri kebanggan warga Garut dengan iring-iringan Sidogar dan pencak silat sengaja dihadirkan untuk lebih diperkenalkan kepada warga masyarakat di luar Garut agar citra kepariwisataan Garut semakin terangkat ” papar Budi Gangan

Warga masyarakat dan anak sekolah sangat antusias menanti dodol yang akan di bagikan, berbagai merk Dodol asal Garut yang sangat dinanti menjadi rebutan semakin meriah, peserta pawai Ta’ arup MTQ kali ini Garutmenjadi kafilah terbayak se- Jawa Barat.

Penulis : Joenhendi

Editor. : Van’s