Rangkaian TMMD Ke 103 Di Desa Pancasura Memasuki Hari ke 16 Mendapat Kunker Dari DPMD Garut.

45
Ket foto: Pegawai Dinas DPMPD Garut Saat melakukan Kunjungan kerja ke Desa Pancasura yang pada kesempatan ini tengah berlangsung Program TMMD ke103 tahun 2018.

GARUT, (KF).- MEMASUKI Hari ke-16 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-103 tahun 2018 di lingkungan Kodim 0611/Garut, yang di pusatkan di Desa Pancasura Kecamatan Singajaya mendapat Survey dari DPMPD Kabupaten Garut, guna menijau langsung progres kegiatan tersebut.

Dalam Survey tersebut hadir perwakilan dari Dinas DPMPD Kabupaten Garut. Asep Jawahir, Danramil/1117/Singajaya Kapten Inf Iyus Rustandi, Tokoh Masyarakat/Penggagas Program TMMD Bpk.Saepulloh, SH.

Asep Jawahir dalam surveynya ke lokasi TMMD, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Prorgam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-103 pada tahun 2018 di lingkungan Kodim 0611 Garut, karena memberikan suasana baru bagi masyarakat Desa Pancasura dari sebelumnya keterisoliran akses jalan dan sekarang masyarakat sudah mempunyai akses jalan untuk beraktifitas.

“Semoga dengan akses jalan ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarkat dan meningkatkan roda perekonomian warga setempat.” Katanya.

Disela kunjungannya dilokasi pengaspalan Kp. Sangiang Rt 02 Rw 04 ikut berbaur bersama Satgas dan warga menurunkan aspal dari kendaraan pengangkut truck.

Danramil /1117/Singajaya Kapten Inf Iyus mengatakan berkat kekompakan, dan sinergitas Satgas TMMD dan warga Alhamdulillah sasaran fisik sudah mengenai sasaran dan berjalan sesuai rencana, diantaranya pengsapalan jalan sudah 1,3 Kilo dan progres jembatan sudah 60 % tinggal menunggu pemasangan Bantalan WF.

“Sementara pemasangan Rangkaian jembatan akan dimulai besok karena material sudah sampai dilokasi kampung Gadog Desa Cigintung kec Singajaya”, ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Satgas TMMD dan Warga masyarakat yang telah bersinergi bahu-membahu bekerja dengan semangat, terutama para warga yang sudah lanjut usia dengan antusias ikut berpartisipasi membantu Satgas TMMD dilokasi tanpa pamrih dan suka rela.

Ditempat yang sama salah seorang tokoh masyarakat yang juga sekaligus penggagas program TMMD Saepulloh, SH mengatakan tujuan dari TMMD adalah untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah tertinggal, terisolasi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian warga masyarakat.

“Saya mewakili Umumnya Masyarakat Kecamatan Singajaya, Khususnya Masyarkat Desa Pancasura mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD dan warga masyarakat yang telah memberikan sumbangsi baik tenaga maupun pikiran guna mensukseskan program TMMD ke-103 Kodim 0611/Garut”, Pungkasnya.(***)

Editor : Indra R

BAGIKAN