Rapat Paripurna, Pembahasan LKPJ Bupati, dan 4 Raperda Garut Tahun 2018

78

GARUT,(KF).-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut menggelar rapat paripurna, masa sidang I dalam rangka Pembahasan LKPJ Bupati. Akhir Tahun 2017 dan 4 Buah Raperda Kabupten Garut Tahun 2018, dengan acara Pendapat/Kata Akhir praksi. Senin(30/4/2018)

Hadir dalam acara tersebut Pjs Bupati Garut Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata, Pj Sekda Garut H. Uu Saepudin, ST, M.Si, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, S. Sos, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Forkompimda serta para anggota komisi dari berbagai fraksi dan Ketua DPRD kabupaten Garut.

Pjs Bupati Garut, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata, menyambut baik apa yang sudah di sampaikan oleh masyakat melalui wakil rakyatnya dan akan di tidak lanjut sesuai prosodur dalam otoritas pemerintah serta akan melanjukan pembangunan yang berhubungan dengan infrastruktur.

Lebih lanjut Kusmayadie mengatakan harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga masyarakat yang masih banyak bekerja di luar kabupaten garut disebabkan kemiskinan, akibat tidak adanya kehidupan yang menunjang sektor lahan pekerjaan dampak dari kurangnya lapangan pekerjaan.

Banyak masyarakat yang ada di daerah mengeluh karena tidak mempunyai ijasah di karenakan sekolahnya hanya sampai SD dan SMP,” tambahnya.

Kusmayadie menjelaskan, masih banyak yang harus dibenahi dan di bereskan di berbagai sektor pemerintahan, apalagi menyangkut pelayan publik masyarakat yang masih banyak kekuranganya dikarnakan ESDM, seperti pelayanan di Rumah Sakit.

Mengenai pelayanan publik masyarakat agar lebih di tingkatkan serta semua fungsi sektoral harus ada kesinambungan, saling bahu membahu agar sesuai dengan tupoksi dinas yang sudah di tetapkan demi kemanjuan kabupaten Garut, agar lebih bagus kedepanya,” pungkasnya

Penulis : Indra R

Editor. : Van’s