Ratusan Anak Usia Dini, Di Kecamatan Tarogong Kidul Sambut HUT RI ke-73 Dengan Lomba Seni Mewarnai.

46
Ket Poto: Ratusan anak Usia Dini saat mengikuti lomba mewarnai dalam rangka HUT RI Ke 73 Tingkat Kec. Tarogong Kidul

GARUT, (KF).- Sebanyak 438 anak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kecamatan Tarogong kidul Kabupaten Garut unjuk gigi dalam kegiatan pentas lomba mewarnai dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-73 yang digelar di aula Panti Werdha, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (11/8/2018) pagi .

Pantaun Koran-fakta.com dilapangan, Bahkan para orang tua siswa nampak antusias untuk ikut membimbing  anaknya untuk mewarnai gambar yang telah disediakan panitia.

Camat Tarogong Kidul Hj. Lilis Nety, S.Sos, M.Si, Dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan mewarnai ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 tingkat Kecamatan Tarogong kidul, ucapnya

Poto: Camat Tarogong kidul , Hj Lilis Neti , S, Sos,.M.Si

Hj Lilis berharap, seluruh PAUD yang ada di Kecamatan Tarogong Kidul untuk terus meningkatkan kreatifitasnya sehingga kedepannya menjadi anak-anak didik yang baik dan berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama, harapnya.

Hal senada di katakan Ketua HIMPAUDI Kecamatan Tarogong kidul Awan Suparman S.HI selaku panitia pelaksana menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih anak berkreasi, kreatif anak usia dini biar lebih mandiri,” intinya ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Rl ke 73,” ucapnya disela kegiatan.

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Tarogong Kidul, Awan Suparman

Lanjutnya, “berlangsungnya kegiatan Ini adalah kerjasama antara panitia HUT RI kecamatan dengan Kelompok Belajar HIMPAUDI Tarogong kidul, dengam mengadakan acara lomba mewarnai,” ungkapnya.

Masih kata Awan , Kegiatan mewarnai ini diikuti 438 anak Paud dari 32 lembaga dari 64 lembaga Kober yang ada diTarogong Kidul.

“Nah sebetulnya Kober PAUD diTarogong Kidul sebanyak 64 Kober dan hanya diikuti 32 lembaga Kober, karena lembaga yang lain ada kegiatan agretiasi sekolah sehingga gurunya pada fokus pada administrasi, dan untuk yang lainnya bahwa banyak yang kemarin telah mengikuti program Difteri, ” paparnya.

Laporan : J.Gunawan

Editor: Indra R