Ratusan Gamers Terlibat Turnamen Eksebisi Yang Bertajuk “Milenial Solidarity Games”

204
Ket foto: Panitia pelaksanaan saat melakukan diskusi bersama perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut.

GARUT, (KF).- Demi mengembangkan potensi dan membangun Kabupaten Gurut dalam optimasi e-sport lembaga Ilkhusi Research Institute menyelenggarakan turnamen eksibisi yang bertajuk “Milenial Solidarity Games”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Warung Nasi Ampera Tanjung Garut, pada (24/02/ 2019) diikuti ratusan gamers di kota garut.

“Sebanyak 350 orang terlibat dalam turnamen eksibisi pertandingkan tersebut,” ujar ketua panitia pelaksana Adam Nugraha, di sela-sela acara kegiatan tersebut.

Lanjut ia, Potensi dari ekonomi digital dibidang e-sport ini sangat besar mengingat generasi melineal yang memiliki porsi lebih dari 40% dari total population penduduk Indonesia dan dunia.

“Ini adalah salah satu bidang ekonomi digital yang mendapatkan perhatian khusus adaIah e-sport. Presiden Jokowi melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat satu paket turnamen eksebisi di Event Olahraga Asian Games,” katanya.

Lebih jauh ada tiga games online yang dipertandingkan diantaranya “Mobile Legends, Free Fire dan PUBG,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama sebagai tamu undangan Kepala Seksi Pembinaan Ketenagaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Garut, Indra Arica, SE, MM menyambut baik kegiatan yang ada kaitannya dengan pemberdayaan Pemuda, kreativitas Pemuda dan juga semangat kreativitas mereka di bidang olahraga.

“Prinsipnya kita sangat mendukung dan sangat mengapresiasi sekali, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh teman-teman milenial. seperti halnya yang sekarang acara yang diselenggarakan oleh Ilkhusi Research Institute, kita sangat mendukung e-sport. memang harus disosialisasikan karena di e-sport saat ini menjadi trending topic dan juga salah satu bidang olahraga yang di sosialisasikan dan juga dieksibisikan di Asian Games, ” ungkapnya.

Sambung Indra, pihak Kementerian sendiri Sudah sangat jelas bahwa di e-sport itu ada manfaat dan juga sangat besar sekali pengaruhnya terhadap generasi milenial, sehingga e-sport benar-benar harus terus disosialisasikan.

“apa yang menjadi kekuatan terbesar dari energi e-sport itu, harus benar-benar bisa dimengerti oleh masyarakat karena terkadang masyarkat pikir permainan itu hanya menghambur-hamburkan atau istilahnya hanya membuang waktu percuma, tapi kalau di kelola dengan baik, e-sport ini tentunya bakal menjadi kegiatan yang sangat positif dan tentunya
bakalan lebih bisa menyentuh teman-teman generasi milenial,” Pungkasnya. (J.Gunawan )

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN