Ratusan Jemaah Pengajian Tabligh Akbar di Cigalontang Sambut Kedatangan Iwan Saputra

78

Koran-Fakta.com, (KF). – Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H dan Haul ke 2 Tahun Pendiri Pondok Pesantren Jamiatul Abror Al Gaza Almarhum Ajengan Iim Rusiman, di Kp. Babakan RT. 005 RW. 002 Desa Pusparaja Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (12/9/2019) malam tadi, berlangsung khidmat.

Kekhidmatan Warga Kp.Babakan Pusparaja begitu terasa saat kehadiran tamu istimewa Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Periode 2020-2025 DR.H.Iwan Saputra, SE, M. Si yang hadir ditengah ratusan warga. Tampak A Iwan, sapaan akrab sehari harinya itu tak henti hentinya memberikan salam dan memberikan senyuman kepada warga yang sudah menunggu kedatangan Suami dari Hj.Rani Iwan Saputra.

Tampak Mendampingi Penasehat Ponpes Jamiatul Abror Al GAZA H. Aas Dani Hasbuna, Sekum GAZA sekaligus Ketua Yayasan Pesantren Jamiatul Abror Al-Gaza, Iim Imanulloh, S.IP, M.Si., Camat, Danramil, Kapolsek beserta Unsur Muspika yang lainnya dan tokoh ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelum Tabligh Akbar yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Cigalontang KH. Abdul Majid, A Iwan yang juga Dewan Pembina Ponpes Jamiatul Abror Al Gaza menegaskan, bahwa makna Tahun Baru Islam ini sebagai moment pemersatu bangsa.

Menurut A Iwan, 1 Muharram 1441 Hijriyah merupakan awal tahun baru bagi umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, awal tahun baru islam juga memiliki makna yang mendalam bagi setiap muslim karena Makna tersebut lahir dari menegaskan kembali pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al-Quran.

Sementara itu KH. Abdul Majid dalam Tausyahnya menerangkan, bahwa Pemaknaan awal ialah peristiwa hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap Muslim. Pasalnya, hijrah merupakan tonggak kebangkitan Islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekkah. (tono efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN