Ratusan kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupten Garut Dilantik

308

img_20161021_092806.jpg

Foto Oleh: Indra R Ratusan kepala Sekolah yang tengah dilantik di Gedung Pendopo Alun-alun kabupaten Garut.
Foto Oleh: Indra R
Ratusan kepala Sekolah yang tengah dilantik di Gedung Pendopo Alun-alun kabupaten Garut.
Koran Fakta.Com,- Sebanyak 700 kepala sekolah se Kabupaten Garut mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan di Gedung Pendopo Garut , Jumat (21/10/2016) pagi.

Ratusan kepsek dari tingkat SD dan SMP ini dilantik langsung oleh Bupati Garut,  H.Rudy Gunawan. Dari 700 kepsek, masing-masing 627 kepsek tingkat SD dan 73 kepsek tingkat SMP.

Banyak wajah-wajah baru yang berasal dari promosi guru,  sebagian bertukar tempat, dan telah habis masa jabatan, Delapan tahun sebagai kepsek kembali lagi menjadi guru.

Bupati Garut dalam Sambutannya di hadapan ratusan Kepala Sekolah dan Tamu undangan mengatakan, ” Kepala Sekolah baik yang baru dilantik atau yang sudah lama, mereka harus profesional terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan para siswa,” Ujar Rudy Gunawan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Totong menerangkan, dari 700 kepala sekolah yang dilantik itu, hanya ada 73 kepala sekolah SMP dan 627 kepala SD. Sedangkan kepala sekolah yang dikembalikan tugasnya menjadi guru, ada 350 orang Kepsek  SD terkena periodisasi  dan 17 orang Kepsek SMP, saat ditemui wartawan pada akhir acara pelantikan.
” Mereka yang dikembalikan ke guru ini, yang tidak diperpanjang SK kepala sekolahnya tidak diperpanjang karena sudah menjabat selama 8 tahun dan terkena masa periodisasi . Toh pada dasarnya kan kepala sekolah itu, adalah guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” Katanya.(dra/JG)

BAGIKAN