Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI

146

GARUT, (KF).- Pondok Pesantren ( Ponpes) Syarikat Islam (SI) Garut, gelar diskusi dan nonton bareng film Penghianatan G30S/PKI, di Gedung SI, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jalan Dayeuhandap No. 25, Sabtu (30/9/2017).

Ratusan peserta diskusi dan nobar tersebut, mayoritas mahasiswa dari dalam dan luar Garut. Hadir pula Kasi Intel Kodim 0611/Garut, Pasi Intel Polres Garut, aparatur kelurahaan setempat

Ketua panitia acara, Fathan Nur Muhajir mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk membantu pemerintah untuk mensosialisasikan TAP MPR No. 25 Tahun 1966.

“Acara ini kami selenggarakan untuk mengingatkan anak bangsa tentang penghianatan PKI kepada Nusa dan Bangsa, dan itu pula yang kami jadikan sebagai tema acara hari ini,” katanya, saat di jumpai disela-sela acara.

Menurutnya, kegiatan diskusi dan nobar ini, mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Terbukti, lanjut Fathan, yang hadir ratusan dari berbagai kalangan, seperti Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Mahasiswa, bahkan masyarakat umum.

“Alhamdullilah, selain dari pelajar atau mahasiswa di Garut, acara ini dihadiri juga oleh sejumlah rekan-rekan mahasiswa dari luar Garut,” ungkapnya.

Sebelum acara nobar, kami gelar terlebih dahulu diskusi bedah film Penghianatan G30S/PKI.

Salah satu penonton Fachri Mahasiswa Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan, mengaku puas dengan nobar tersebut.

“Saya sangat puas, selain jamuan pihak panitia memuaskan, acara diskusinya pun sangat menambah wawasan,” akunya.(dra R)

BAGIKAN