Ratusan Peserta Angkatan 86 SMP Negeri 3 Garut, Gelar Temu Kangen.

61
Wakil ketua pelaksana kegiatan temu kangen angkatan 86, Wahyu Slamet saat memberikan sambutan. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Semangat kasih sayang dan sukacita jelas terlihat diraut wajah Alumni SMP Negeri 3, saat menggelar Temu kangen Angkatan 86.

Kegiatan yang digelar dihalaman sekolah SMP Negri 3, Jln Gagak lumayung, kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut tersebut nampak berjalan lancar. Selasa (19/6/2018) siang.

Acara temu kangen yang diikuti ratusan alumni SMP Negeri 3 tersebut mengusung tema, “32 tahun keur beunceuh, Kiwari Panggih geus bareuh, hayu beungkeut ku tali ka deudeuh”

Wakil ketua pelaksana kegiatan temu kangen alumni SMP Negeri 3 Garut, Wahyu selamet SE, mengatakan kegiatan temu kangen tersebut tentunya bagian dari silaturahmi serta halal bihalal setelah 32 tahun lamanya Alumni SMP Negeri 3 ini berpisah.

“Sudah hampir 32 tahun kami berpisah dengan rekan-rekan, dan kita berkomunikasi dengan semua rekan yang ada dikontak WhatsApp, Fb, Instagram dan lain sebagainya, sehingga alhamdulilah hari ini kita dapat terlaksana, untuk menggelar reunian,” ucap Wahyu.

Lanjut dikatakan Wahyu, saat ini bari 150 orang alumni yang ikut dalam kegiatan temu kangen tersebut, dari jumlah kurang lebih 320 orang.

” Dulu ada delapan kelas, kurang lebih 320 siswa, nah hari ini baru 150 orang yang tercatat hadir, mungkin teman-teman yang lain belum bisa hadir karena memiliki kesibukan,” ujarnya.

Kembali dikatakan Wahyu, pihaknya juga memiliki program yang mana program program tersebut diantaranya program jangka pendek dan jangka panjang, ” untuk sementara jangka pendeknya, kita bisa mengkordinir dulu seluruh alumni angkatan 86, dari mulai Kela A sampai kelas H bisa tercatat sebagai anggota, dan dikumpulkan untuk melakukan reuni kembali, dan hari ini kita anggap sebagai reuni pembuka,” terangnya

Untuk program jangka panjang sendiri, diakuinya alumni SMP Negeri 3 Garut angkatan 86 akan bergerak di bidang sosial.

” Alhamdulillah alumni SMP Negeri 3 Garut angkatan 86 ini banyak sekali orang-orang yang sudah berhasil, terutama dalam usaha penyamakan kulit, bahkan ada juga yang di birokrasi dan swasta lainnya. Nah kamipun tentunya kan mengkodinir seluruh angkatan. Dan yang sudah memiliki kelebihan atau untuk menyumbangkan sebagian rejekinya, Insaalloh akan dikordinir dan disumbangkan ke anggota yang memang kondisinya cukup memprihatinkan, jadi program sosial kita prioritaskan dahulu anggota alumni SMP Negeri 3 dahulu sebelum bergerak ke luar,” ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN