Ratusan Ribu Pelajar Ikuti Apel Nusantara Bersatu

205

Ribuan siswa siswi Dikabupten Garu terlihat nampak antusias mengikuti Gelar Akbar Nusantara bersatu
Ribuan siswa siswi Dikabupten Garu terlihat nampak antusias mengikuti Gelar Akbar Nusantara bersatu
KF.-Ratusan ribu pelajar hampir dari semua perwakilan sekolah Dikabupten Garut, Jawa Barat mengikuti apel Nusantara Bersatu yang dipusatkan di lapangan gelanggang olahraga merdeka, Rabu(30/11/2016). Dengan adanya apel Nusantara Bersatu  tingkat kabupaten ini, para pelajar berharap agar apel ini membawa dampak yang lebih baik bagi Indonesia.

berdasarkan pantauan koran-fakta.com dilapangan ratusan pelajar tersebut mulai dari tingkat Sekolah Dasar(SD) SMP Hingga  SMA/K Sederajat serta mahasiswa turut memenuhi lapangan. Mereka berikrar bersama-sama untuk saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama. Selain dihadiri ratusan ribu pelajar, ratusan tokoh masyarakat dan alim ulama termasuk unsur organisasi masyarakat dan ormas Islam turut hadir.

Apel tersebutpun didampingi para tokoh Agama, TNI dan Polri. Juga Bupati Garut secara langsung memimpin deklarasi kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

Para pelajar ini beharap agar apel Nusantara tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka namun dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Negara Indonesia.

Salah seorang siswi Hilda Zulfa Ayuni saat dimintai tanggapan dengan kegiatan apel tersebut mengatakn, “Acara ini bagus, bahkan kami dan teman-teman sangat antusias mengikuti apel ini, selain bisa menjalin silaturahmi dengan siswa dari sekolah lain, acra ini juga membuat stigma yang berkembang di masyarakat sekarang dokrin yang memprovokator supaya umat beragama itu pecah itu bakalan direndam, Katanya (Dra R).

 

BAGIKAN