Ratusan Ribu Ummat Islam Hadiri Malam Munajat 212 di Monas

134

JAKARTA, (KF)- Ratusan Ribu massa Aksi Munajat 212 dari berbagai daerah, Kamis (21/2/2019) malam tumplek di lapang Monas Jakarta Pusat.

Hadir beberapa tokoh ulama dan Nasional Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, dan beberapa tokoh politik lainnya seperti Ketua Partai Berkarya Tatiek Soeharto.

Acara yang digelar mulai pukul 18.00 WIB diawali dengan sholat Magrib Berjamaah. Ratusan ribu ummat Islam tampak khusyu mengikuti kegiatan yang digagas oleh PA 212, MUI, dan sejumlah ormas Islam.

Walaupun kegiatan tersebut terkesan berbau politis, karena dilaksanakan di tahun politis serta dihadiri beberapa tokoh politik, banyak pihak yang menilai sah sah saja. Namun kegiatan munajat yang intinya seruan kepada seluruh ummat Islam dan bangsa Indonesia sebagai ungkapan dengan bermunajat serta berdoa Bersama untuk Pemilu Indonesia agar berjalan damai, aman, nyaman dan kondusif.

Dedi Fitriana Salah satu warga Tasikmalaya yang hadir pada acara tersebut, mengaku bahagia sekaligus terharu mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga usai. “Kita sangat mengapresiasi dan sangat bersyukur bisa hadir dalam kegiatan munajat 212. Apalagi acara tersebut berjalan dengan lancar, aman, damai, serta kondusif, mudah mudahan acara ini semakin memperkuat persatuan ummat Islam,” ucap pengusaha muda ini kepada koran-fakta.com disela sela acara kegiatan munajat 212, Kamis (21/2/2019) malam tadi.

Bahkan lelaki ini yang selalu aktif mengikuti seluruh kegiatan yang di gagas 212 berharap acara ini untuk tidak dipolitisir, walaupun kegiatan digelar di tahun politik seperti sekarang.

“Saya rasa sah sah saja orang berasumsi demikian, namun yang terpenting dan harus dicatat, kegiatan ini sebetulnya sangat positif untuk menyatukan ummat Islam agar semakin kuat, solid dan Bersatu membangun bangsa Indonesia,” ujarnya.

Mudah mudahan acara ini membawa kebaikan, keberkahan bagi kita semua sebagai warga negara Indonesia, pungkas Dedi.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Gunawan