Ratusan Siswa Digarut Gelar Aksi Solidariras Untuk Mengecam Kekerasan Terhadap Etnis Rohingnya

63
Ket Foto: Aksi solidaritas Ratusan Siswa dengan menempelkan cap Telapak Tangan Ke kain Putih

GARUT, (KF).- RATUSAN Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khoiriyyah Garut, Jawa Barat, melakukan aksi cap telapak tangan. Aksi itu bertujuan untuk mengecam kekerasan terhadap etnis Rohingya.

Kepala MI Al-Khoiriyyah Ade Poniman menjelaskan aksi ini juga digelar sebagai bentuk dukungan moril terhadap anak-anak etnis Rohingya yang menjadi korban konflik di negara Myanmar.

“Kami di sini sangat prihatin dengan keadaan yang terjadi pada Rohingya saat ini. Intinya kami melakukan aksi ini untuk memberi support pada saudara muslim di sana,” ungkap Ade kepada wartawan di MI Al-Khoiriyyah, Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, Garut, Kamis (7/9).

Acara tersebut digelar pagi sekitar pukul 08.00 WIB, di halaman madrasah. Ratusan siswa tersebut terlebih dahulu mengikuti acara hiburan dengan para guru. 

“Hiburannya kami kemas dengan pendidikan kemanusiaan yang mudah dicerna oleh anak,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan cap telapak tangan. Siswa melakukan cap telapak tangan tersebut di atas kain putih sepanjang 50 meter menggunakan tinta beraneka warna.

Ade berharap agar ratusan cap telapak tangan siswanya ini dapat menjadi dukungan bagi para umat muslim yang ada di daerah Myanmar.

“Kami tidak bisa ke sana, ya paling tidak kami bisa memberikan support dan doa dari sini,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan dukungan bagi para umat muslim Rohingya.(Tim)

BAGIKAN