Ratusan Siswa SMKN 1 Garut, Gelar Doa Bersama Jelang Pelaksanaan UNBK.

101
Ket foto: Ratusan Siswa SMKN 1 usai melaksanakan doa bersama. (Foto oleh : Gunawan)

GARUT, (KF).- RATUSAN Siswa SMKN 1 Garut, Kabupaten Garut , menggelar do’a bersama dalam rangka mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, di lapang utama sekolah Garuda Hitam, Jl Pedes Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (22/03/2019) pagi.

Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin mengatakan, do’ a bersama ini untuk menghadapi Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK).

” Biar mereka itu secara spiritual jiwanya tenang, fisiknya juga sehat, selain itu mereka juga diberikan kekuatan menghafal dengan penuh tanggung jawab dan benar,”ucapnya.

Lebih jauh menyampaikan, Sebenarnya ini acara rutin tiap hari Jum’at dan Ceramah kepada anak selama 15 Menit, untuk keberkahan anak anak juga karyawan disini, hanya untuk hari ini kebetulan sekarang berbarengan mau UMBK.

” do’a bersama ini juga untuk mendo’akan orang tua siswa kelas 3 ada yang meninggal dan sakit, selain itu doa untuk keselamatan bangsa juga termasuk kita akan menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April doa bersama semoga republik selamat juga tidak terjadi perpecahan antar bangsa, pemerintah, masyarakat, yang akan melanjutkan kejenjang lebih tinggi dan yang akan bekerja,” jelasnya

Masih kata Dadang, Tahun ini sebanyak 752 siswa SMKN 1 Garut yang akan melaksanakan UNBK dari semua jurusan. Semua teknis dalam UNBK seperti jaringan internet dan komputer sudah 100 persen siap digunakan.

“Insha Allah tak ada kendala lagi kalau dari sisi teknis. Kami harap siswa jujur dan benar dalam menjawab soal. UN itu bukan salah satu syarat dari kelulusan, sekarang itu kelulusan sudah sepenuhnya ada di sekolah, ” ujarnya.

Dadang Johar, menambahkan, ini tetap seperti biasa tahun sebelumnya dan juga ada yang sekolah-sekolah yang gabung ke kita. Yang gabung itu ada 8 sekolah ditambah dengan LSP ada 24 sekolah yang gabung di sini, karena disini sistem uji kompetensi nya sudah menggunakan standarlisasi nasional jadi banyak sekolah-sekolah yang lain juga yang bergabung baik negeri maupun swasta.

” Untuk jumlah sekolah ikut UNBK sebanyak 168 SMK, yang mandiri sebanyak 130 SMK, yang bergabung ke Sekolah Induk (Besar) 38 Sekolah. jumlah Peserta UNBK laki laki sebanyak 8.094 siswa dan untuk perempuan 6.033 siswa Jadi totalnya itu se Kabupaten Garut itu SMK negeri dan swasta itu 14.127 siswa, sementara untuk pengawas silang sebanyak 711 orang,” pungkasnya. (J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN