Ratusan Warga Kota Wetan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H

86

Ket foto: Ratusan Warga kelurahan kota wetan saat melakukan pawai obor melintasi jalan Pramuka Kecamatan Garut kota
GARUT, ( KF)- Ratusan warga Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, memadati sejumlah ruas jalan untuk menggelar pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H, Rabu malam, 20 September 2017.

Pantauan Koran-Fakta.com dilapangan, ratusan peserta pawai obor berkelompok dengan jalan kaki dari berbagai kalangan usia, pawai semakin meriah dengan lantunan-lantunan shalawat.

Sementara itu Kepala Kelurahan Kota Wetan Ateng Jaelani mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati menyambut tahun baru Islam 1439 hijriah. Dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sampai orang tua.

“Selain membawa obor, para peserta pawai juga membawa rebana. Sambil berkeliling, mereka mengumandangkan salawat diiringi tabuhan rebana,”ujarnya disela kegiatan, Rabu malam(20/09).

Sambung Ateng kegitan dimulai dari dikantor Kelurahan Kota Wetan, untuk kemudian melalui sepanjang jalan diperkotaan Garut Kota. Dan melalui Kantor Kecamatan Garut Kota, “alhamdulilah kegiatan pawai obor berjalan dengan sukses aman dan tertib, bahkan warga sangat antusias dalam menyambut tahun baru Islam tahun 2017 ini.” pungkasnya (J.Wan)

BAGIKAN