Ratusan Warga Menggelar Doa Bersama, Meminta Kadesnya Turun Dari Jabatannya

261
Exif_JPEG_420

GARUT,(KF)- Sebelumnya diberitakan puluhan warga Desa Karyajaya, kecamatan Bayongbong garut menggelar aksi demo pada ,Senin (4/9). Warga meminta penjelasan Kepala Desa setempat lantaran adanya dugaan tidak diimplementasikannya anggaran pembangunan Infrastruktur Pedesaan (IP).

Bahkan puluhan warga menilai, kepemimpinan Kepala Desa Karyajaya (ES) dianggap tidak becus dan kurang efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga puluhan warga saat melakukan aksinya meminta agar Kades terkait segera mundur dari posisinya.

ket Foto: Ketua BPD Asep Atang

Menyusul Tuntutan Warga Tersebut, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Ratusan Warga Masyarakat Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, menggelar Istigosah dan Doa Bersama, diaula Kantor Bumdes, Jum’at (8/9/2017) Siang.

Ketua BPD Desa Karyajaya, Asep Atang mengatakan, pihaknya bersama ratusan Warga masyarakat, yang mengatasnamakan masyarakat peduli Desa Karyajaya, sengaja mengadakan Istigosah dan doa bersama supaya Desa Karyajaya tersebut menjadi Desa yang Aman, kondusif serta terkendali, “kegiatan ini sebetulnya menyusul Tuntutan Warga, yang hingga sampai saat ini belum ada realisasinya dari pihak kabupaten Garut, yang pada akhirnya dari pada ada kekisruhan dan kegaduhan ditingkat masyarakat desa Karyajaya, akhirnya kami para tokoh dan masyarakat sepakat untuk mengadakan doa bersama,” Katanya, saat ditemui disela-sela acara Istigosah, Jum’at (8/9) Siang.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat, Ade mengatakan.
Masarakat Desa Karyajaya berharap, Pemkab Garut secepetnnya mengambil sikap untuk menyelesaikan permasalahan ini.

” Kami harap pemerintah kabupaten garut segera turun tangan dan menyelesaikan permasalahan ini, dan mudah-mudahan tuntutan kami bahwasanya kepala desa yang saat ini menjabat agar segera bisa mundur dari jabatannya secara baik-baik,” Harapnya (Indra R)

BAGIKAN