Raysa Azhara,  Siswi SMA 2 Kota Tasik Sukses Raih Atlet Terbaik di Kejuaraan Internasional Taekwondo di Bali

126

Koran-Fakta.com, (KF).-Raysa Azhara, siswi SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Kelas 10 IPS I, kembali sukses meraih medali perak dalam ajang bergengsi Kejuaraan Pugnator Badung Sport Toursim TAEKWONDO INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP yang berlangsung di GOR PURNAKRIDA Bali, Indonesia (25-27 Oktober 2019) lalu.

Kejuaraan resmi yang di ikuti okeh beberapa atlet kaliber dari berbagai negara itu, Atlet kelahiran Kota Tasikmalaya itu selain meraih medali perak, juga sukses meraih predikat yang cukup membanggakan sebagai ATLET TERBAIK KATEGORI PRESTASI yang mengalahkan saingan terberatnya di negara negara yang ikut dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulilah, putri kami mendapat predikat Atlet Terbaik walaupun dalam kejuaraan tersebut hanya memperoleh medali perak, ” ungkap H.Yadin Rusmin Nuryadin, S.Pd orang tua Raysa kepada koran-fakta.com, Rabu (6/11/2019) pagi tadi dirumahnya.

Menurut Yadin, anaknya Raysa dalam kejuaraan internasional di Bali, turun dikelas Under 62 prestasi. Raysa saat di final dikalahkan oleh atlet tuan rumah asal Bali.

“Perjuangan putri kami saat itu betul betul memperlihatkan semangat dan daya juang luar biasa, namun sayang Raysa dikalahkan oleh atlet Pra Pon asal Bali. Walaupun hanya mendapat Medali Perak, tapi ini prestasi yang cukup membanggakan dan bersejarah berkelas internasional, apalagi saingannya cukup berat dari berbagai negara yang mengirimkan atlet atlet terbaiknya, ” ujar Yadin.

Walaupun Raysa saat kejuaraan tersebut mewakili GCTC Ciamis, namun pada hakekatnya Raysa merupakan putri aseli Kelahiran Kota Tasikmalaya dan bersekolah di SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya, pungkasnya.

Sebelumnya di ajang Kejuaraan KAPOLRI CUP Ke II di Jakarta beberapa bulan lalu, atlet Raysa Azhara sukses meraih Medali Emas. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN