Rd Aas : Zakat Merupakan Pondasi Pengembangan Ekonomi Syariah.

43
Ket foto : Ketua Baznas kabupaten Garut. H.Rd Aas (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut diharapkan menjadi momentum hijrah umat Islam.

“Hijrah ini kan artinya perpindahan, Dari Mekah ke Madinah, artinya momentum ini bagi saya yang berkutat di Baznas yang identik dengan rukun Islam yang ke 3 dalam hal ini zakat, ingin masyarakat garut berhijrah. Yang tadinya tidak mengenal zakat bahkan yang tadinya sudah mengenal rukun Islam dalam bentuk zakat agar segera mempraktekkannya dengan membayar zakat, dan bisa menyimpannya melalui pihak kami,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd. Aas Kosasih, saat di temui di kantor Baznas Kabupaten Garut. Rabu (12/9/2019) Siang.

Lanjut disampaikan H.Aas pijakan zakat ini merupakan Soko guru bagi perekonomian syariah.

” Kalau zakatnya sudah kuat, tentu ekonominyapun akan kuat pula. Oleh karena itu zakat ini pondasi pengembangan ekonomi syariah,” katanya.

Dijelaskan Aas, pijakan zakat tentunya harus diperkuat, contoh di BAZNAS sendiri ada progam Garut makmur, dengan memberikan bantuan modal yang memang betul-betul harus ulet, konsekwen dan harus berkembang.

“Oleh karena itu disamping adanya bantuan berupa santunan di baznas ini ada juga bantuan produktif untuk memajukan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN