Reses DPRD, Jadi Satu Kesempatan Pengurus PAC dan Ranting Untuk Menyampaikan Berbagai Aspirasi

99
Ket Foto : Anggota DPRD Kabupaten Garut, dari Fraksi PDI Perjuangan saat melakukan RESES di Daerah Pemilihan satu kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Selain melakukan Reses dengan Warga Masyarakat, di Daerah pemilihan satu, Yudha Puja Turnawan yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Garut dari Fraksi PDI Perjuangan juga melakukan Reses dengan Para ketua PAC dan Pengurus Ranting. Selasa (3 Desember 2019) Siang.

Reses yang di laksanakan di Gedung Lasminingrat, Jln. A.Yani Kecamatan Garut, Kota Kabupaten Garut tersebut di ikuti 8 Pengurus Partai dan 88 Pengurus Ranting.

“Jadi untuk Reses kali ini, selain melaksanakan reses dengan masyarakat, kita diwajibkan untuk melaksanakan reses dengan para ketua PAC dan Ranting”, kata Yudha dalam sambutannya.

Lanjut disampaikan, Reses saat ini merupakan satu kesempatan bagi para pengurus PAC dan Ranting untuk menyampaikan berbagai aspirasi yang nanti akan disampaikan pada Musrembang tingkat kabupaten, karena hasil reses kali ini bisa disampaikan langsung di Musrembang kabupaten tanpa harus melalui Musrembang tingkat desa atau kecamatan.

“Dalam aturan tentang perencanaan pembangunan daerah, hasil reses ini bisa langsung diplenokan di Musrembang tingkat kabupaten, dalam hal ini pemerintah daerah ( Bupati ) harus menyepakati hasil dari reses saat ini untuk masuk ke Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ), yang akan menjadi pondasi KUAPPAS yang akan disepakati antara DPRD Garut dan pemerintah daerah Raperda APBD 2021”, jelasnya

Untuk itu sambung Yudha, reses kali ini harus bisa dimanfaatkan oleh rekan – rekan PAC dan Ranting di 8 kecamatan semaksimal mungkin.

“ Oleh karena itu, saat ini saya mengajak kepada seluruh PAC dan Ranting serta stuktur yang ada untuk bersama – sama kerja politik menjembatani kepentingan masyarakat dan membesarkan partai , jadi untuk pemenangan Pemilu Legislatif 2024 harus dimulai dari sekarang,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN