Reuni Perak SMPN 1 Sukawening Angkatan 92 Berlangsung Sukses Dan Meriah.

215
Foto istimewa (oleh Tim)

GARUT, (KF).- REUNI PERAK (25 tahun) SMPN 1 Sukawening yang digelar Sabtu, (14/04/2018) siang berlangsung lancar dan meriah. Kegiatan yang berlangsung di kampus SMPN 1 Sukawening Jl. Lapang Trikarya, diikuiti kurang lebih 150 alumni dari berbagai latar profesi dan domisili. Rata rata dari mereka memang berasal dari kecamatan yang berbatasan dengan Sukawening, seperti kecamatan Karang tengah, Wanaraja, Pangatikan, dan Sucinaraja.

Namun seiring waktu banyak dari mereka karena alasan profesi dan alasan lainnya, mereka tinggal jauh dari kampung halamannya, ada yang mengembara dan ada pula yang menjadi warga tetap di tempat barunya. Mereka menyebar ke Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Kendari Sulawesi, Jambi dan beberapa tempat lainnya.
Kerinduan mereka seakan tertumpahkan pada acara reuni tersebut.

25 tahun tidak bertemu, menjadikan acara ini sebagai temu kangen atau anjang sono bagi mereka yang pernah meraih ilmu bersama sama di sekolah yang dikelilingi sawah dan pegunungan sejuk ini.

Nampak hadir pada acara reuni tersebut kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Garut, Totong S.Pd M.Si, Ketua PGRI Garut, Drs H Mahdar Suhendar M.Si, Kepala Sekolah Aceng Mulyana S,Pd, M.Pd, Komite sekolah, dan para tamu undangan yang lainnya.

Acara dimulai dengan Sambutan dari kabid SMP, Ketua PGRI, kepala sekolah dan ketua Pelaksana Reuni Perak. selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian plakat bagi guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Sukawening, baik guru yang masih aktif ataupun yang sudah pensiun dan meninggal dunia, mereka diwakili oleh keluarganya.

Acara ini juga disisipi kegiatan sosial yaitu pemberian santuan bagi anak yatim yang berada di lingkungan sekitar sekolah, juga pemberian donasi untuk pembangunan mesjid sekolah.

Usai acara resmi, dilanjutkan dengan ramah tamah dimana semua peserta reuni menyalami semua guru dan tamu undangan yang hadir.

Foto istimewa (Oleh Tim)

Ketua Panitia, Ayi Suryana mengatakan, acara ini memang telah dipersiapkan 6 bulan sebelumnya supaya betul-betul matang, dimaksudkan juga untuk penelusuran alumni supaya optimal.

“Angkatan 92 itu ada sekitar 200 lebih alumnus, makanya kami mempersiapkan acara jauh jauh hari, supaya semua alumni bisa diundang. Hasil penelusuran ini ada sekitar 170an alumni yang sudah kami dapat kontaknya, sisanya tidak kami ketahui keberadaannya, hadir di acara ini sekitar 150 orang,” Katanya.

Sementara itu wakil ketua, Dadan Gumilar menjelaskan upaya maksimal telah dilakukan untuk mendapatkan semua kontak alumni, namun hanya sekitar 80% yang didapat. Namun itu semua tidak mengurangi kemeriahan acara ini.

“Kita lihat disini semua kompak, saling bahu membahu, tidak ada yang lebih dominan, semua bergotong royong menjalankan acara ini dengan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia dan alumni yang hadir, Bravo SMPN 1 Sukawening,” Jelasnya

Kepala Sekolah, Aceng Mulyana menyampaikan rasa takjubnya dengan apa yang dilakukan oleh alumni angkatan 92, dimana acara ini tampil begitu meriah dan sukses. Dirinya juga terharu dengan “kejutan” yang disajikan panitia, yaitu pemberian santunan untuk anak yatim.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas donasi untuk pembangunan mesjid di sekolahnya.Kabid SMP dan ketua PGRI juga menyatakan rasa takjubnya atas apa yang dilakukan oleh alumni 92 dalam acara ini.

Untuk diketahui SMPN 1 Sukawening saat ini terpilih sebagai sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Barat, bersama dengan SMAN 1 Garut. Selain itu segudang prestasi didapat sekolah ini, sehingga SMP ini menjadi salah satu SMPN favorit di wilayah Garut timur.

Penulis : Indra/Tim

Editor : Van’s

BAGIKAN