RGS (26) Tersangka Pencabulan Kini Harus Mendekam di Sel Tahanan Polres Garut.

48
Foto : Animasi net

GARUT, (KF).- RGS (26 Tahun) Warga Kp. Cisalak, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut Jawa barat. Terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Garut, lantaran diduga telah melakukan tindak pidana Persetubuhan dan perbuatan cabul terhadap belasan anak dibawah umur.

Kepada sejumlah awak media Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Budi Satria Wiguna menyampaikan, pertemuan antara korban dan tersangka berawal dari perkenalan di Media Sosial (Facebook) dengan modus bisa meramal dan mengobati secara spiritual ( paranormal atau Dukun ).

“Awalnya melalui percakapan di Chating FB tersangka mengaku bisa membantu kesulitan korban yang kebanyakan curhat dengan solusi ritual KIAS dan PANGASAL”, ujar Kapolres Garut, saat menggelar Press Release, Rabu (16 Mei 2019) Sore.

Lanjutnya, ritual-ritual itu hanya sebagai sarana mengelabui para korban untuk perbuatan cabul tersangka, dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi korban, tersangka telah memenuhi unsur dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

“Dari Hasil pemeriksaan tersangka dan saksi, korban tersangka kami jerat dengan pasal 81 UU RI No 35 Tahun 2014 dan pasal 82 UU No 23 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 Tahun dan maksimal 15 Tahun penjara”. jelasnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN